“Digoyang” Kasus Dwelling Time, APBMI Gelar Munas VII Sesuai Jadwal

Ketua Umum DPP APBMI, Sodik Harjono mengatakan, Munas VII tetap  jalan sesuai jadwal. Di sisi lain, pihaknya juga tetap memberikan perhatian dan menyiapkan langkah-langkah untuk membantu proses hukum yang akan dijalani Herbin P. Marpaung.

MARINDO– Kasus tertangkapnya Herbin P. Marpaung salah seorang pengusaha bongkar muat di Pelabuhan Belawan yang juga pengurus DPP Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI)  dengan tuduhan pemerasan dan dianggap menghambat dwelling time, tak mempengaruhi rencana Musyawarah Nasional (Munas) VII  Assosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) yang di gelar di Sumatera Barat pada 26 – 28 Oktober 2016 nanti.

Ketua Umum DPP APBMI, Sodik Harjono mengatakan, Munas VII tetap  jalan sesuai jadwal. Di sisi lain, pihaknya juga tetap memberikan perhatian dan menyiapkan langkah-langkah untuk membantu proses hukum yang akan dijalani Herbin P. Marpaung.

“Kami dari sejumlah pengurus dan juga beberapa pengurus DPW dan DPC telah menemui yang bersangkutan untuk memberikan support dan tetap optimis dalam menerima ujian ini,” kata Sodik.

 Menjelang Munas asosiasi itu, hingga berita ini diturunkan suasana masih terkesan “adem-adem” saja.  Berbeda dengan “hajatan” sejenis dari organisasi lain, sebut saja INSA yang jauh-jauh dari hari “H”  sudah menghangat dengan munculnya sejumlah kandidat calon ketua umum. Di APBMI baru satu nama yang mendeklair siap maju sebagai calon, yakni HM Fuadi dari Tubagus GroupSaat ini, HM Fuadi adalah Wakil Ketua Umum DPP APBMI mendampingi Ketua Umum Sodik Harjono sebagai duet hasil Munaslub APBMI 2013 di Semarang.

Ketua Umum Sodik Harjono menyambut baik jika ada nama-nama yang muncul. Ditanya kemungkinan maju kembali pada pemilihan ketua umum pada Munas VI nanti, ia mengatakan jauh-jauh hari akan melepaskan jabatannya pada Munas dan mempersilahkan yang muda-muda untuk melanjutkan membawa “bendera” organisasi yang telah berdiri sejak tahun 80-an itu.

“Saya siap mundur di Munas ke-VII nanti, tapi kalau anggota masih menghendaki, akan saya laksanakan amanah itu, namun jika ada yang mencalonkan dari teman-teman saya dukung dan saya tidak akan mencalonkan. Jadi  saya siap mundur dan siap maju,” ujarnya.

Sodik menambahkan, siapaun yang nantinya jadi ketua menggantikan dirinya, yang terpenting adalah mampu mengakomodir anggota dan mampu menambah makin solidnya organisasi. Terlebih sekarang ini, persaingan usaha di pelabuhan cukup ketat, karena yang ingin masuk pada kegiatan bongkar muat  itu bukan hanya swasta tapi juga Pelindo. (HBB)

226 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *