Karena Pertimbangan Manajemen, Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar Diangkat Sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM

Ignasius Jonan memberikan penghargaan kepada Archandra Tahar atas kebesaran hatinya berkenan menjadi Wakil Menteri ESDM.

MARINDO–Presiden Joko Widodo telah menunjuk Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) baru dan mengangkat Arcadra tahar sebagai Wakil Menteri ESDM. Memfungsikan kembali jabatan Wakil Menteri menurut Presiden Jokowi hanya semata isu manajmenen, bukan soal personal atau politis.

Berbagai kalangan, khususnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat di Senayan, merasa heran apa motivasi Presiden Jokowi mengangkat kembali kedua tokoh tersebut. Terang saja, sebelumnya Ignatius Jonan sudah diberhentikan sebagai Menteri Perhubungan dan Acandar hanya hitungan beberapa hari saja menduduki kursi Menteri ESDM kemudian dicopot karena terkait kewarganegaraan.

Jonan sendiri seusai dilantk di Istana langsung memulai kerja dan bertemu dengan jajaran di lingkungan Kementerian ESDM. Kepada seluruh jajarannya ia mengatakan bahwa kabar pengangkatan menjadi Menteri ESDM, baru diberitahukan jam 11 siang oleh pihak Sekretaris Negara.

“Sangat terkejut karena baru ditelepon tadi jam 11 oleh pihak Setneg untuk dilantik sebagai menteri ESDM,” ujar Jonan di kantor ESDM, Jumat (14/10).

Ignasius Jonan juga memberikan penghargaan kepada Archandra Tahar atas kebesaran hatinya berkenan menjadi Wakil Menteri ESDM dan adanya Wakil Menteri merupakan bukti Presiden memberikan perhatian yang besar kepada Kementerian ESDM.

“Ini merupakan kebesaran hati Pak Arcandra Tahar dan adanya Wamen membuktikan perhatian besar Presiden kepada ESDM karena tidak semua kementerian mempunyai Wamen,” kata Jonan di hadapan pejabat di lingkungan Kementerian ESDM.

Menteri ESDM itu mengharapkan dukungan dan kerjasama dari pejabat di lingkungan Kementerian ESDM agar selama menjabat bisa terjalin kinerja yang baik sehingga mampu mengelola sumber daya alam di Indonesia untuk kemakmuran rakyat Indonesia secara maksimal.

Sementara itu, Arcandra mengatakan dirinya siap menjalankan tugas sebagai Wakil Menteri ESDM dan akan melanjutkan program Kementerian yang telah berjalan dengan baik. Ia pun siap bekerja sama dengan Menteri Jonan. “Nanti saya dengan Pak Menteri akan berdiskusi program-program apa ke depannya dan kita akan merencanakan hal-hal yang berguna bagi bangsa,” ujar Arcandra. [nss]

207 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *