STIP Resmi Kukuhkan 441 Catar Menjadi Taruna Muda

Sebanyak 441 Taruna program Diploma IV STIP tahun ajaran baru 2016 itu terdiri dari 148 jurusan Nautika, 148 Jurusan Teknika dan 145 Jurusan KLK (Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan).  

MARINDO—Setelah menjalani proses  penggodokan  dalam  program masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) selama 3 bulan, akhirnya sebanyak 441 Calon Taruna (Catar) tahun ajaran baru 2016  hari ini (18 November 2016)  secara resmi dikukuhkan  sebagai Taruna Muda Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta (STIP) Jakarta. Pengukuhan dilakukan oleh Kepala STIP Capt. Weku Frederik Karuntu, MM . dalam sebuah upacara Inagurasi  Taruna Angkatan 59 di lembaga yang berlokasi di Marunda Jakarta Utara tersebut.

Sebanyak 441 Taruna program Diploma IV STIP  itu terdiri dari 148 jurusan Nautika, 148 Jurusan Teknika dan 145 Jurusan KLK (Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan).  

Dalam pesannya saat bertindak sebagai inspektur upacara Inagurasi tersebut, Capt. Weku Frederik Karuntu mengharapkan  para Taruna baru tersebut setelah disiapkan mentalnya untuk menjadi taruna yang  sesuai harapan  lembaga pendidikan, agar  bersungguh-sungguh  dan disiplin dalam  belajar selama menjadi taruna.

“Ini adalah bukan akhir perjuangan saudara-saudara, akan tetapi sebagai langkah awal untuk memulai  proses pendidikan dan latihan yang menuntut kesungguhan dan kedisiplinan yang tinggi,” kata Capt. Weku.

Hadir dalam upacara inagurasi  ini antara lain, perwakilan dari Ditkapel Perhubungan Laut, Lantamal, Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Priok  dan Syahbandar Medan,  operator pelayaran, Polres Jakarta Utara, Lurah Marunda dan sejumlah  sekolah pelayaran di Jakarta.  Sebelum dikukuhkan, sejumlah Taruna Muda angkatan 59 berunjuk kebolehan sejumlah ekstra kurikuler, seperti  basket, futsal, beladiri, dan ketrampilan lainnya.(HBB)

950 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *