KKP Gelar Lomba Masak Menu Serba Ikan

Melalui event ini diharapkan dapat melakukan penyebarluasan informasi tentang pentingnya mengonsumsi ikan sebagai makanan sehat dan mencerdaskan.

MARINDO–Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP) menggelar lomba inovasi menu masakan berbahan baku ikan tingkat nasional ke-2 tahun 2016, di areal parkir Gedung Mina Bahari III, Kantor KKP Jakarta.

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-3 tahun 2016, ini diikuti oleh para generasi muda (berusia maksimal 25 tahun) yang merupakan Juara I tingkat Provinsi. Lomba ini diikuti 60 Peserta dari 30 provinsi untuk menujukan keterampilan dan inovasi cipta menu masakan berbahan baku ikan kategori menu pembuka (appetizer) dan menu utama (main course).

Lomba tersebut merupakan salah satu program Quick Win yang diselenggarakan dalam rangka menumbuhkembangkan ekonomi kreatif berbasis kuliner hasil laut sekaligus peningkatan konsumsi ikan khususunya bagi generasi muda.

“Dipilihnya generasi muda sebagai peserta lomba didasari oleh pertimbangan bahwa para generasi muda merupakan masa depan bangsa yang memiliki posisi strategis dalam lingkungan sosial masyarakat sekaligus sebagai penerus budaya,” ujar Nilanto Perbowo, Direktur Jenderal PDSPKP di Jakarta, Senin (28/11).

Melalui generasi muda, diharapkan dapat melakukan penyebarluasan informasi tentang pentingnya mengonsumsi ikan dan secara keseluruhan mendorong terjadinya transformasi budaya masyarakat menjadi gemar mengonsumsi ikan secara masif. [NSS]

986 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *