APBMI Segera Rumuskan Model Sinergi dengan Pelindo

“Nanti hari Jum’at  (9 Desember 2016)  kita adakan rapat pleno dengan mengumpulkan semua  DPW dan DPC seluruh Indonesia untuk  menyatukan  visi ke depan, dan siap  bersinergi dengan  Pelindo”.-Fuadi

MARINDO—Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI)  ke depan  tak akan berlarut  dalam nuansa “bersitegang” dengan Pelindo sebagai  operator  pelabuhan – BUP (Badan Usaha Pelabuhan).

Ketua Umum DPP APBMI, HM Fuadi  mengatakan,  kini pihaknya tengah  menggodok  pola sinergi antara PBM dan Pelindo, di mana masing-masing  daerah memiliki karakteristik  yang berbeda-beda.

 “Nanti hari Jum’at  (9 Desember 2016)  kita adakan rapat pleno dengan mengumpulkan semua  DPW dan DPC seluruh Indonesia untuk  menyatukan  visi ke depan, dan siap  bersinergi dengan  Pelindo.  Kita  tahu bahwa Pelindo adalah operator terminal dan  selama ini kita bekerja di dalamnya, nah kita akan rumuskan sinergi seperta apa yang tepat dengan  Pelindo dan prinsip saling menguntungkan,” kata Fuadi saat menjadi nara sumber RAKORNAS Inkop TKBM  di Jakarta, Rabu  7 Desember lalu.

Menanggapi kasus  dualisme kepengurusan DPW APBMI di Jawa Timur yang sempat membingungkan koperasi TKBM di sana terkait dengan  pembahasan upah TKBM, Fuadi menjelaskan, hal itu juga akan dibahas di Pleno tersebut dan segera memberikan surat resmi ke pihak terkait di Pelabuhan Tanjung Perak  mana pengurus yang sah. “Memang dulu ada dua kepemimpinan DPW APBMI di Jawa Timur, tetapi Munas di Padang Oktober lalu sudah kembali islah bersatu kedua pihak,” jelas Fuadi.

Kepengurusan DPP Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) di bawah kepemimpinan HM Fuadi  beberapa waktu lalu  (15/11) dikukuhkan Dirjen Perhubungan Laut A. Tonny Budiono, di Hotel Millenium, Jakarta. Ini adalah hasil Munas APBMI di Padang yang diikuti kedua kubu APBMI yang sempat terpecah pasca Munaslub APBMI 2013 di Semarang. (HBB)

314 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *