Tiket Kapal Pelni Bisa Dibeli di Indomaret Terdekat

Pelni juga menggandeng Bank BRI agar pelanggan dapat membayar booking tiket mereka di ATM BRI yang mudah dijangkau.

MARINDO–Pengguna kapal Pelni kini semakin dimudahkan dalam memperoleh tiket karena sudah dapat dibeli di gerai Indomaret terdekat. Penambahan saluran distribusi penjualan tiket kapal Pelni ini merupakan implementasi dari Program New Pelni Ticketing System (NPTS) oleh PT Pelni (Persero) dalam upaya meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan. 

Corporate Sekretary  PT. Pelni Didik Dwi Prasetio  mengatakan, kemudahan pelanggan dalam membeli tiket kapal Pelni menjadi perhatian pihaknya saat ini. Selain bekerja sama dengan Indomaret untuk menjual tiket, Pelni juga menggandeng Bank BRI agar pelanggan dapat membayar booking tiket mereka di ATM BRI yang mudah dijangkau. Ini berlaku untuk seluruh rute kapal Pelni yang dilayani oleh 26 kapal penumpang Pelni.

Menurut Didik, pelanggan yang membeli dan membayar di gerai Indomaret/Bank BRI, dapat menukarkan bukti pembayaran dengan tiket kapal Pelni di loket kantor pusat yang berada di Jalan Gajah Mada No 14 Jakarta Pusat, maupun loket kantor cabang di seluruh Indonesia. Untuk pemesanan tiket juga dapat diperoleh dengan menghubungi call center Pelni di nomor 021-162 atau 162 untuk ponsel.

Program New Pelni Ticketing System (NPTS) yang dimulai sejak akhir 2015 juga berhasil menghadirkan sistem kontrol keberangkatan (departure control system/DCS) penumpang. Kehadiran DCS sudah hadir melayani penumpang di 49 pelabuhan penumpang di Indonesia seperti Tanjung Priok, Tanjung Perak Surabaya, Belawan Medan, hingga Sorong Papua. Jumlah layanan DCS akan terus ditambah di tahun depan.

Didik menjelaskan, dengan adanya DCS ini, penumpang hanya dapat membeli satu tiket menggunakan satu identitas, seperti halnya bila memesan tiket kereta ataupun pesawat. Petugas Pelni di pelabuhan akan memeriksa kesesuaian tiket dengan identitas dan foto di KTP/lainnya.

“Peningkatkan layanan ini demi memberikan jaminan keamanan kepada penumpang di atas kapal. Kami berharap pelanggan Pelni dapat beradaptasi dengan layanan keamanan yang baru ini,” katanya. [NSS]

1,312 total views, 5 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *