Koperasi TKBM Sunda Kelapa Serahkan APD Kepada 1.100 TKBM

KSOP Sunda Kelapa Benyamin Ginting berpesan  kepada TKBM agar  APD  yang telah diserahkan dipakai saat bekerja, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan kerja.

MARINDO—Sebagai bagian kewajiban  Koperasi TKBM Pelabuhan Sunda Kelapa, sebanyak 1.100 lebih TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) atau buruh di Pelabuhan Sunda Kelapa  hari ini Jum’at 30 Desember 2016 menarima  perlengkapan kerja berupa  baju dan APD (Alat Pelindung Diri) dari Koperasi TKBM.

Penyerahan APD secara simbolis  dilakukan di Kantor Koperasi TKBM Pelabuhan Sunda oleh Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benyamin Ginting  selaku pembina  Koperasi kepada  perwakilan TKBM.

Benyamin Ginting berpesan  kepada TKBM agar  APD  yang telah diserahkan dipakai saat bekerja, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan kerja. Ia juga berpesan agar  pihak-pihak yang berkompeten, khususnya para Mandor atau KRK (Kepala Regu Kerja) dapat  mengawasi dan menegur jika ada TKBM yang tak memakai APD saat bekerja.  Selain itu juga diminta TKBM untuk tidak istirahat di bawah alat-alat berat atau mekanik lainnya yang dapat  membahayakan dirinya.

Sementara itu, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Sunda Kelapa, Ahmadyudin Sofyan mengatakan, dalam satu tahun pihaknya memberikan  APD kepada TKBM dan KRK, antara lain berupa helm, sepatu, sarung tangan, masker, dan kaos. [HBB]

1,029 total views, 5 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *