OP Priok Kukuhkan Anggota Dewan Pelabuhan 2016-2020

Kehadiran Dewan Pelabuhan tidak mencampuri secara langsung kiprah asosiasi dalam interaksi dengan operator pelabuhan maupun regulator,melainkan sebagai sarana mediasi dan konsultasi jika ada masalah untuk dicari solusinya secara win – win.

MARINDO—Sebagai tindak lanjut dari Rapat Umum Anggota (RUA) Dewan Pelabuhan Tanjung Priok pada 23 November 2016 silam yang menetapkan Dr. Sungkono Ali  kembali  menjadi Ketua  organisasi itu untuk masa bakti  2016 – 2020, hari ini (7 Februari 2017) kepengurusan dewan tersebut secara resmi dikukuhkan oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Priok, I Nyoman Gede Saputra.

Pengukuhan dilakukan di Hotel Sunlake Jakarta Utara. Ada 60 Pengurus dan Anggota Dewan Pelabuhan Tanjung Priok masa bhakti 2016 -2020  di bawah kepemimpinan Sungkono Ali yang dikukuhkan oleh Otoritas Pelabuhan Priok tersebut.

Sungkono Ali mengatakan, Anggota Dewan Pelabuhan Priok terdiri dari berbagai elemen di Priok, yakni IPC, PTP, JICT, TPK Koja, GINSI, GPEI, INSA Jaya, DPW APBMI Jakarta, DPW ALFI Jakarta, APTESINDO, APTMI, APTRINDO, APJASIKAPI, LIKABINDO,  Koperasi TKBM Pelabuhan Priok, Yayasan Amal Bhakti Annas Sejahtera dan ASDEKI.

Lebih lanjut dijelaskan, kehadiran Dewan Pelabuhan tidak mencampuri secara langsung kiprah asosiasi dalam interaksi dengan operator pelabuhan maupun regulator,melainkan sebagai sarana mediasi dan konsultasi jika ada masalah untuk dicari solusinya secara win – win.

Usai pengukuhan, di kesempatan itu dilanjutkan dengan diskusi tentang modernisasi Pelabuhan Priok untuk menciptakan logistic yang efektif dan efisien. Sebagai pembicara adalah Kepala Otoritas Pelabuhan Priok, I Nyoman Gede Saputra, Kepala KPU BC Priok Fadjar Doni, Wakil Ketua Dewan Pelabuhan Priok Gemilang Tarigan dan perwakilan Direksi IPC Priok.  [HBB]

419 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *