Alumni STP Jakarta Gelar ‘Ngampoeng Fun Run 2017’

Rute ngampung cukup unik karena berada di sekitar Kampus STP, yang memiliki lingkungan yang masih asri, kontur wilayah yang beragam dan suasana yang bersahabat.

MARINDO–Alumni Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, salah satu satuan pendidikan tinggi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), menggelar kegiatan ‘Ngampoeng Fun Run 2017’ pada Minggu, 12 Maret 2017, di Kampus STP, Jl. AUP, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ngampoeng Fun Run 2017 berupa kegiatan olahraga lari dengan rute di sekitar Kampus STP, senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, fun game, story telling, bazaar, hiburan, parenting, dan edukasi oleh WWF.

Bertindak sebagai pemegang bendera start Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan Endang Suhaedy, mewakili Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) M. Zulficar Mochtar.

Ketua STP Jakarta Mochammad Heri Edy menerangkan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Korps Alumni STP Angkatan 36, dan terbuka bagi seluruh alumni, taruna, pegawai, serta masyarakat umum, tanpa dipungut biaya. Ia mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mendukung penuh seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

“STP telah menghasilkan banyak alumni yang berhasil di bidang usaha perikanan, sehingga mereka diharapkan dapat memberikan feed back agar proses pendidikan dan kurikulum STP relevan dengan dunia usaha dan industri perikanan,” kata Heri Edy, pada Minggu (12/3/17).

Heri Edy berharap, peran alumni STP kepada almamater dapat berkontribusi positif terhadap program prioritas KKP, khususnya terkait dengan penguatan kurikulum STP sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasi. Misalnya melalui beberapa kerja sama dengan alumni, dengan memasukkan kompetensi sustainability, innovation, dan productivity, sebagai modal berusaha yang dapat diimplementasikan dalam mendukung percepatan Industri perikanan.

Ketua Panitia ‘Ngampoeng Fun Run 2017’ Asep Sutiana menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran alumni, juga sebagai sarana alumni dan civitas akademika STP serta masyarakat sekitar untuk saling mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas antar alumni beserta keluarga, dan almamater.

“Memiliki badan yang sehat dan bugar serta senantiasa siap untuk beraktivitas merupakan sebuah aset yang tak ternilai. Banyak cara bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Salah satu cara termudah dan murah sekaligus fun, adalah Lari. Dan Ngampoeng adalah sebuah tradisi yang dilakukan oleh Taruna STP berupa lari bersama di wilayah sekitar,” ujarnya.

Asep menambahkan, kegiatan ini juga untuk mendekatkan para alumni, taruna, dan pegawai pada lingkungan sekitar serta membangun jiwa korsa. Untuk itu, rute ngampung cukup unik karena berada di sekitar Kampus STP, yang memiliki lingkungan yang masih asri, kontur wilayah yang beragam dan suasana yang bersahabat. [NSS]

1,307 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *