Tingkatkan Kedisiplinan, Hari Ini KPLP Latihan Menembak Bareng TNI AL

Kegiatan latihan menembak KPLP.

MARINDO–Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut melalui Direktorat KPLP menyelenggarakan kegiatan peningkatan kompetensi dan ketrampilan menembak pada hari ini (19/10) di Batalyon Intai Amfibi – 2 Marinir Marunda Jakarta Utara.

Kegiatan yang berlangsung selama 14 hari kalender ini merupakan salah satu bentuk dukungan Ditjen Hubla terhadap penertiban senjata api dinas dan penegakan hukum.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Dirjen Perhubungan Laut yang diwakili oleh Direktur KPLP, Marwansyah tersebut merupakan kerjasama antara Ditjen Perhubungan Laut dalam hal ini Dit. KPLP dengan Batalyon Intai Amfibi – 2 Marinir, TNI AL.

Menurut Marwansyah, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Rencana Garis Besar pelatihan menembak dan profesionalisme personel KPLP.

“Sesuai RGB pelatihan ini untuk membangun kepribadian seorang pemimpin dari tim yang memiliki mental pejuang, optimis, motivasi dan integritas yang baik sehingga mampu mengatasi segala macam tantangan dalam pelaksanaan tugas yang dihadapi khususnya dalam penertiban senjata api dinas dan penegakan hukum,” ujar Marwansyah.

Lebih lanjut, Marwansyah menyebutkan output dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal dan meningkatkan pengetahuan personel berupa substansi kedisiplinan, profesionalisme, bertanggung jawab dan mampu menghadapi tekanan.

“Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat dirasakan masyarakat secara langsung berupa kemampuan memecahkan segala tantangan dan permasalahan mengenai senjata api dinas pada unit kerja masing-masing khususnya dalam konteks pengetahuan dan kemampuan menembak hingga cara-cara memelihara dan merawat senjata api demi kemaslahatan bangsa,” kata Marwansyah.

Marwansyah menambahkan agar para peserta dari KPLP dapat mengikuti dengan suka cita dan belajar banyak dari para instruktur maupun pelatih dari Batalyon Intai Amfibi – 2 Marinir.

“Dengan ini saya menyerahkan anggota Ditjen Perhubungan Laut kepada Batalyon Intai Amfibi – 2 Marinir untuk dididik dalam pelatihan ini,” tutup Marwansyah. (NSS)

326 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *