Pemuda Golkar Ingin Airlangga Hartarto Jadi Ketua Fraksi PG dan Ridwan Hisjam Jadi Ketua DPR RI

Ridwan Hisjam (dok republika)

MARINDO–Terjerat hukum Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus E-KTP telah berdampak pada menurunnya kepercayaan publik terhadap lembaga DPR RI, tak terkecuali kepada Partai Golkar.

Perubahan paradigma politik pasca reformasi 98 telah membuat kran demokrasi terbuka dan rakyat makin hari makin cerdas menilai siapa saja wakil rakyat yg bersih dan betul-betul serius mengurusi rakyat.

Oleh karena itu, untuk mengembalikan kepercayaan publik ini, Khusus DPP PG perlu segera melaksanakan perubahan pucuk kepemimpinannya. Lebih jauh, Fraksi Golkar dalam menggantikan Ketua DPR RI harus lebih selektif dengan mengedepankan aspirasi rakyat yakni memilih pengganti Ketua DPR yang bersih dan bebas dari sanderaan kepentingan politik lain.

Syamsul Rizal, salah satu Insiator Generasi Muda Partai Golkar., membenarkan bahwa saat ini sudah ada beberapa anggota FRAKSI PG yg melakukan Lobi – lobi politik utuk menggantikan Setiya Novanto, tapi dari beberapa nama yang muncul masih memiliki masalah yang berhubungan dengan hukum dan hal ini sangat berbahaya bagi kelangsungan mengembalikan kembali citra DPR RI.

Namun tidak semua Anggota Fraksi PG bermasalah bahkan banyak yang bersih, di antara mereka Anggota Fraksi PG dan kader PG seperti Ir. Airlangga Hartarto dan Ir. Ridwan Hisjam. “Bagi kami publik, Pak Ir. Airlangga Hatarto Pantas Memimpin Partai Golkar dan Pak Ridwan Hisjam layak memimpin DPR RI saat ini,” ujar Syamsul Rizal.

Menurut Syamsul, Ridwan Hisjam selain berbersih dari kasus korupsi, ia juga memiliki pengalaman pernah memimpin DPRD Jawat Timur dan Mantan Ketua DPD PG Jatim. Ridwan juga adalah kader Kosgoro dan NU yg dekat dengan segenap para tokoh nasional lainnya. Selain itu dia adalah sosok yang sangat moderat serta memiliki jiwa kebangsaan yang kuat.

“Jadi saya haqqul yakin kalau sosok seperti Pak Ir. Ridwan Hisjam ini yg menjadi Ketua DPR RI didorong Frakasi Golkar maka Citra DPR RI dan PG insya Allah akan kembalik baik dan mendapat kembali trust publik yang kuat karena dipimpin oleh sosok yang cerdas, baik dan bersih dari perbuatan yang dianggap publik tercela,” ungkapnya.

Hal yang sama jika Golkar dipimpin oleh mantan Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 57 Ir. Airlangga Hartarto. Dipastikan Golkar akan kembali meraih kejayaan publik. (tim)

613 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *