“Mengintip Lengkapnya Fasilitas PAUD Binaan JICT”

MARINDO – Fasilitas bermain dan belajar bagi anak-anak di tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi satu hal yang diperhatikan program sosial (CSR) Jakarta International Container Terminal (JICT).

Untuk itu JICT merasa perlu Untuk melakukan perhatian dengan melengkapi beberapa fasilitas PAUD di Jakarta Utara yang belum maksimal, karena di mata perusahaan, anak-anak  harus mendapatkan kualitas bermain dan pendidikan yang layak.

“Anak-anak PAUD Jakarta Utara harus berprestasi dan memiliki cita-cita tinggi untuk meraih masa depan cerah,” kata Manager Corporate Affairs Indira Gita Lestari, di PAUD Anggrek Koja, Jakarta Utara, Kamis (21/12/2017).

Sehingga, Indira melihat fasilitas pendidikan dan bermain di PAUD merupakan elemen penting agar anak-anak bisa memiliki kehidupan lebih baik.

Fasilitas pendidikan dan bermain anak yang ideal bagi anak-anak PAUD telah diaplikasikan di 15 (lima belas ) PAUD binaan JICT yakni 5 paud di kecamatan Koja, 5 di kecamatan Cilincing dan 5 di kecamatan Tanjung Priok

“Fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di sini cukup bagus. Ada 5 sentra yang mencukupi buat anak-anak yang belajar di PAUD,” papar Indira.

Fasilitas PAUD di 3 Kecamatan 5 paud di kecamatan Koja, 5 di kecamatan Cilincing dan 5 di kecamatan tanjung priok, lanjut Indira, memang sudah sesuai standar, baik kurikulum, kualitas guru dan sarana pra-sarana.

“Sehingga saya rasa sudah cukup melayani anak-anak di sini,” imbuhnya.

Fasilitas PAUD binaan JICT di Jakarta Utara memang dibuat sebaik mungkin untuk menunjang aktivitas anak-anak.

Di salah satu PAUD misalnya, dilengkapi dengan mainan profesi, fasilitas bermain luar ruangan, ayunan dan pembatas kelas dengan warna-warna ceria agar anak-anak betah ketika belajar dan bermain di dalamnya.

Almeira (4) salah seorang anak di PAUD Little stars Tanjung Priok mengaku senang belajar dan bermain.  Dia dan teman-temannya terlihat menikmati fasilitas PAUD.

“Aku senang bisa main disini (PAUD Little stars). Teman-temanku juga (senang),” kata Almeira.

*HBB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *