Kecelakaan Kapal Anugerah Express dI Tarakan, 8 Orang Ditemukan Meninggal

Proses evakuasi kecelakaan Kapal Cepat Anugerah Ekspress di Tarakan.

MARINDO–Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengevakuasi para penumpang kapal cepat Anugrah Express yang mengalami kecelakaan di perairan Sungai Sesayap, sekitar 200 meter dari Dermaga Tanjung Selor, Kalimantan Utara pada pagi ini (1/01) pada pukul 08.30 WIB.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan bahwa saat ini tim penyelamat gabungan yang terdiri dari petugas KPLP Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tanjung Selor, Basarnas dan Polair masih melakukan evakuasi para korban kecelakaan kapal tersebut.

“Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung dan penumpang yang selamat langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan,” ujar Capt. Jhonny.

Kapal dengan rute pelayaran Tanjung Selor – Tarakan memiliki berat 6 GT tersebut sesuai manifest mengangkut penumpang sebanyak 43 orang dewasa, 5 orang anak-anak dan 3 orang Awak Kapal.

“Dari jumlah tersebut, dilaporkan per sore ini (1/01), korban yang berhasil diselamatkan sebanyak 43 orang penumpang termasuk awak kapal dan 8 orang penumpang ditemukan meninggal,” kata Capt. Jhonny.

Adapun posisi kecelakaan kapal masih berada di sekitar alur pelayaran dan untuk penyebab terjadinya kecelakaan masih menunggu penyelidikan lebih lanjut. (tim)

 

522 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *