Yayasan An-nas Priok Bagikan Sembako kepada Mantan TKBM

Penyerahan simbolis santunan Yayasan An-nas Tanjung Priok

MARINDO- Yayasan Amal Bhakti An-nas Sejahtera Tanjung Priok, hari ini (16/1/2018) membagikan natura berupa sembako kepada ratusan mantan TKBM di komplek UKA Tugu Semper dan Rusun TKBM Cilincing dan keluarganya yang ditinggalkan. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh H. Umar Chattab selaku Pengurus Yayasan Yayasan AN-NAS didampingi oleh Sekretaris, Hj. Suhana di Masjid Hibbitaqwa Tugu Semper Jakarta Utara. Ini aksi sosial iniadalah yang ke sekian kalinya.

Ketua Yayasan An-nas, H. Juswandi mengatakan, yayasan yang dipimpinnya itu memberikan santunan sosial khusus untuk mantan TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) Pelabuhan Tanjung Priok beserta keluarganya  yang benar-benar memerlukan sentuhan sosial dengan beberapa kategori sebagai berikut : Orang Jompo dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok , Yatim Piatu Keluarga dari mantan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) PelabuhanTanjung Priok dan Keluarganya; Bantuan Pengurusan kematian dari mantan Tenaga Kerja BongkarMuat (TKBM) atau Keluarganya; Pemberian bantuan pendidikan kepada anak mantan TKBM.

Pemberian santunan sosial kepada mantan TKBM Pelabuhan Priok dan Keluarganya yang NOMINALNYA DISESUAIKAN DANA Yayasan AN-NAS berupa  Sembako dan THR tiap menjelang Hari Raya Idul Fitri; Sembako secara periodik diusahakan tiap 3 bulan sekali; Pemberian bantuan pendidikan kepada anak TKBM tiap menjelang tahun ajaran baru; dan pemotongan / penyaluran daging Qurban.

Dana yang disalurkan oleh Yayasan An-nas selama ini berasal dari titipan pelaku usaha di pelabuhan Priok yang dititipkan melalui  komponen tariff kesekapan bongkar muat dan dikekola  oleh Pelindo Priok. Namun sejak beberapa bulan dana itu dihentikan oleh Pelindo. Sehingga pengurus Yayasan An-nas tetap komitmen memberikan santunan dengan meminta bantuan dari pelaku usaha, seperti Perusahaan Bongkar Muat secara langsung.

Juswandi berharap, Pelindo II dan perusahaan lain terkait di Priok untuk membantu Yayasan An-as dalam menjalankan tugas sosial kepada mantan para TKBM sebagai salah satu ujung tombak operasional kepelabuhanan.*HBB

280 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *