Ketum ISPIKANI Kukuhkan Pengurus Cabang Jabar dan Sumut

Ketum ISPIKANI Gellwynn Jusuf menyerakan bendera kepada Ketua Cabang Sumut Gatot Pahlawan.

MARINDO–Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) mengkukuhkan dua pengurus cabang, yaitu Cabang Jawa Barat dan Cabang Sumatera Utara. Kehadiran dua cabang ini memberikan amunisi baru ISPIKANI untuk lebih berkonstibusi nyata dalam pembangunan perikanan Indonesia. 

Dr. Yudi Nurul Ikhsan yang juga selaku Dekan Faktultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjajaran secara resmi dikukuhkan di Gedung Sawala Rektorat Unpad. Sedangkan R. Gatot Pahlawan terpilih sebagai Ketua Cabang Sumatera Utara, yang dikukuhkan di Universitas Dharmawangsa.   

Ketua Umum ISPIKANI Dr. Gellwynn Jusuf mengatakan, ISPIKANI hadir membawa solusi serta mengedepankan profesionalitas untuk bersama pemerintah dan stakeholder perikanan lainnya memajukan sektor ini. Sebagai salah satu pilar pembangunan perikanan Indonesia bertekad untuk turut serta dalam memajukan, mengembangkan dan mengamalkan ilmu perikanan untuk kepentingan pembangunan perikanan nasional.  

Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia merupakan organisasi profesi yang didirikan pada tanggal 12 Mei 1984, yang hakekatnya organisasi ini dibentuk adalah sebagai forum silaturahmi antar sarjana perikanan sehingga mampu memberikan kontribusi pemikiran terhadap kemajuan pembangunan perikanan di Indonesia. Wadah ini lahir sebagai bentuk menggalang potensi segenap sarjana perikanan guna menjadi penggerak pembangunan nasional dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945. [nss]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *