CMA CGM Luncurkan Teknologi Reefer “Climactive”

Jakata, Marindo – PERUSAHAAN PELAYARAN terkemuka di dunia, CMA CGM Group, mengumumkan peluncuran CLIMACTIVE, teknologi paling maju untuk pengangkutan buah dan sayuran yang sangat sensitif oleh atmosfer yang dikontrol secara aktif, di ajang pameran Asia Fruit Logistica fair 2018.

Teknologi Reefer Terbaru

CLIMACTIVE merupakan solusi terbaru dan terdepan untuk menjaga kesegaran komoditas yang sensitif, dengan mengurangi tingkat oksigen di dalam wadah yang dilengkapi dengan DAIKIN Active CA.

CLIMACTIVE diciptakan untuk komoditas yang sangat sensitif yang memerlukan perhatian khusus karena kekhususan biologis dan waktu pematangannya. Teknologi ini  secara khusus menargetkan produk bernilai tambah tinggi, produk dengan waktu transit yang lama serta produk organik.

Teknologi ini memungkinkan bisnis untuk mengoptimalkan daya tarik kompetitif mereka dengan menjaga kesegaran produk hingga ke tujuan akhir, mencegah proses pematangan, memperpanjang umur simpan mereka dan mempertahankan atribut kualitas produk. Ini juga memungkinkan bisnis untuk memperluas dengan menjangkau lebih jauh tujuan dan target pasar. CLIMACTIVE memungkinkan bisnis untuk mempertahankan label organik produk mereka.

CLIMACTIVE memungkinkan untuk mencapai tingkat optimal O2 dan CO2 lebih cepat. Sebuah pompa nitrogen menciptakan penghalang nyata terhadap infiltrasi oksigen, melindungi kargo dari pematangan yang berlebihan. Suhu, kelembaban dan keseimbangan antara gas juga diatur dengan sangat tepat, memungkinkan pengawetan yang optimal dan perlindungan komoditas yang sangat sensitif.

Keunggulan

CMA CGM Group adalah kontainer berpendingin terbesar ke-2 di dunia. Berkat armada 385.000 TEUs kontainer Reefer dan 288.000 Reefer plug, CMA CGM menawarkan solusi transportasi untuk semua kargo sensitif yang membutuhkan transportasi berpendingin untuk melebihi ekspektasi customer. Dengan sebuah organisasi yang didedikasikan untuk Reefers dan jaringan ahli di lebih dari 160 negara, CMA CGM adalah mitra Reefer global dengan keahlian lokal dalam transportasi berpendingin.

“Setelah peluncuran inovasi REEFLEX, CMA CGM terus meningkatkan rentang Reefer untuk memenuhi kebutuhan customer dengan lebih baik dan memperoleh pasar baru. Dengan memperkenalkan CLIMACTIVE, teknologi tambahan dari CMA CGM kini tersedia untuk komoditas paling sensitif dengan menawarkan kontrol atmosfir didalam kontainer. CMA CGM memberi penekanan pentingnya customer centiricity dan kemampuannya untuk tetap dilengkapi dengan teknologi inovatif terbaru,” kata Eric Legros, Vice-President, Specialized Products and Value Added Services.

Sebagai catatan, CMA CGM, yang kini dipimpin Rodolphe Saadé, merupakan grup pelayaran terkemuka di seluruh dunia. Sebaganyak 494 kapalnya bersandar lebih dari 420 pelabuhan di dunia di 5 benua. Pada tahun 2017, CMA CGM membawa kontainer hampir 19 juta TEUs.

CMA CGM mengalami pertumbuhan berkelanjutan dan terus berinovasi untuk menawarkan customernya solusi maritim, pedalaman, dan logistik yang baru. Dengan kehadiran di 160 negara dan melalui jaringan di 755 agensinya, CMA CGM mempekerjakan lebih dari 30.000 orang di seluruh dunia, termasuk 2.400 di kantor pusatnya di Marseilles.Didirikan oleh Jacques Saadé, CMA CGM merayakan ulang tahun ke 40 pada tahun 2018.*** [Ire Djafar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *