Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan, MTI Paparkan Hasil Survei 2018

Jakarta, Marindo – SEBAGAI BENTUK KOMITMEN perusahaan dalam memperbaiki kualitas pelayanan terhadap pelanggan dan pemasok, serta bahan masukan pekerja kepada manajemen, PT Multi Terminal Indonesia (MTI) melakukan Review Hasil Survei Kepuasan Pekerja, Pelanggan dan Vendor tahun 2018 di gedung 3 lantai 2 MTI, Rabu (12/9). Hasil survei tersebut merupakan bahan evaluasi manajemen MTI terhadap perbaikan hubungan peningkatan layanan dengan Pekerja, Pelanggan dan Vendor perusahaan tersebut.

Kegiatan yang didampingi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta sebagai narasumber tersebut, dihadiri Direktur Keuangan & SDM Miftahul Huda, Direktur Operasi Suparjo, Para Senior Vice President dan General Manager PT MTI

Dibandingkan dengan pelaksanaan survei kepuasan pelanggan tahun lalu, pelaksanaan survei kepuasan pelanggan kali ini mengalami penambahan penilaian yaitu dengan mengukur index kepuasan pelanggan Unit Pengusahaan Alat (UPA) dan Unit Transportasi Multi Cargo (UTMK).

Hal tersebut disebabkan adanya penambahan penilaian, sehingga melengkapi penilaian survei kepuasan pelanggan gudang dan lapangan serta Freight Forwading yang merupakan bisnis inti perusahaan. .

Direktur Keuangan Miftahul Huda mengatakan hasil survei kepuasan pekerja, pelanggan dan vendor merupakan poin penting bagi MTI dalam melayani pekerja, pelanggan dan vendor,

“Tentunya kita akan memperhatikan semua masukan dan saran bagi manajemen agar tahun depan pelayanan menjadi lebih baik lagi. Resistensi terhadap layanan pelanggan maupun komplain harus mendapat respon yang baik” ujarnya.

Hal senada ditegaskan Direktur Operasi Suparjo yang mengatakan pihaknya akan terus mengoptimalkan fasilitas dan alat untuk mendukung pelayanan pelanggan.

“Keluhan pelanggan sekecil apapun akan ditanggapi. Ini membutuhkan peningkatan wawasan dalam memperbaiki pelayanan sehingga fasilitas dan alat yang tersedia bisa dioptimalkan. Karena itu, kami fokus kepada layanan dan optimalisasi aset dan fasilitas yang dimiliki sehingga SDM yang ada bisa lebih dioptimalkan lagi kinerjanya” papar suparjo.

Secara keseluruhan, hasil survei kepuasan pekerja meraih 3,36 dengan predikat cukup puas. Sedangkan survei kepuasan pelanggan gudang dan lapangan memperoleh 3,75 predikat puas. Selanjutnya, survei kepuasan pelanggan Freight Forwading 3,98 predikat puas, dan survei kepuasan pelanggan Unit Pengusahaan 3,28 predikat cukup puas.

Adapun  survei kepuasan pelanggan Transportasi & Multi Cargo skor 3,85 predikat puas, survei kepuasan vendor lelang 4,14 predikat sangat puas, serta survei kepuasan vendor non lelang 3,87 dengan predikat puas.*** [Ire Djafar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *