Regroupping TKBM TPK Koja, Koperasi TKBM Tanjung Priok Bagikan Dana Benefit

Jakarta, Maritim Indonesia – Koperasi Karya Sejahtera Tenaga Kerja Bongkar Muat (KSTKBM) Pelabuhan Tanjung Priok membagikan dana benefit kepada 144 orang TKBM TPK Koja masing-masing sebesar Rp 4.650.000,-. Dana benefit tersebut merupakan sisa dana THR TKBM serta tunjangan makan untuk 3 bulan ke depan (Oktober-Desember) dari pihak TPK Koja.

Pembagian dana bemefit yang dilakukan di gedung Koperasi KSTKBM Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (12/10) itu juga sebagai tindak lanjut re-groupping anggota regu kerja dari 12 orang menjadi 8 orang sebagaimana tertuang dalam Kesepakatan Kerja Bersama (KKB) antara TPK Koja dan Koperasi KSTKBM.

Ketua Koperasi KSTKBM, H Suparman, menjelaskan pembagian dana benefit tersebut menjadi kesepakatan antara koperasi dan manajemen TPK Koja melalui rapat yang dipimpin Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt Hermanta, Rabu (10/10) di kantor instansi tersebut.

Suparman berharap pembagian benefit tersebut dapat meningkatkan produktivitas bongkar muat TKBM khususnya di TPK Koja.

Dukung Jokowi

“Koperasi KSTKBM mendukung kebijakan-kebijakan yang dilakukan pemerintah Jokowi di pelabuhan,” ungkapnya.

Dia mencontohkan kebijakan Presiden Jokowi dalam menurunkan angka dwelling time yang berdampak pada kelancaran arus barang.

“Terus terang saja, dengan dwelling time yang terus menurun, produktivitas bongkar muat juga meningkat. Itu tentunya menguntungkan bagi para pekerja TKBM sebagai pelaku utama kegiatan bongkar muat,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *