Berbagi Pengetahuan Mengenai Transformasi Pelabuhan, IPC Meriahkan Program Mengajar di Bandar Lampung

Bandar Lampung, Maritim Indonesia – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC ke-26 yang jatuh pada pada 1 Desember mendatang, IPC menggelar kegiatan bertema “IPC Goes to Campus”. Kegiatan ini merupakan ajang sharing session mengenai dunia kepelabuhanan yang dilakukan oleh Jajaran Direksi IPC ke sejumlah perguruan tinggi di beberapa daerah.

UIN Raden Intan

Sebanyak kurang lebih 1.300 mahasiswa dan mahasiswi serta staf pengajar berkumpul di Gedung GSG Kampus UIN Raden Intan, Bandar Lampung untuk mengikuti kegiatan mengajar oleh Direktur Teknik IPC, Dani Rusli Utama.

Ikut hadir pada kegiatan IPC Goes to Campus kali ini yaitu Rektor UIN Raden Intan Prof. Dr. K.H. Moh. Mukri, serta General Manager IPC Cabang Panjang di Bandar Lampung, Drajat Sulistyo.

Melalui kegiatan ini IPC berbagi pengetahuan mengenai peran pelabuhan sebagai fungsi strategis dalam jalur perdagangan, bisnis proses pelabuhan, serta tantangan berikut solusi bagi dunia maritim dan logistik Indonesia. Kisah sukses transformasi Pelabuhan Panjang di Bandar Lampung hingga kesempatan berkarir di IPC juga menjadi topik menarik yang diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda saat ini.

“Sukses diselenggarakan di empat daerah, Pontianak; Banda Aceh; Palembang dan Tanjungpandan – Belitung, IPC Goes to Campus kali ini kami selenggarakan di Bandar Lampung, lokasi dimana terdapat salah satu cabang pelabuhan IPC yaitu Pelabuhan Panjang.” Kata Dani di acara mengajar UIN Raden Intan (Rabu, 28/11).

Pada kesempatan ini IPC berkesempatan melakukan simbolis penanaman pohon sebagai bentuk dukungan perusahaan pada program green campus di UIN Raden Intan. Selain itu, IPC juga memberikan bantuan pendidikan sebesar 50juta rupiah dan bantuan sarana pendidikan sebagai tanda CINTA kepada pihak universitas. Acara juga semakin meriah dengan kehadiran hiburan stand up comedy serta sesi pembagian hadiah handphone dan doorprize.

“Generasi milenial saat ini jumlahnya cukup besar. Kami IPC sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara tentu ingin ikut ambil bagian dalam mendorong potensi generasi milenial di berbagai daerah di Indonesia. Harapannya, tujuan kami untuk mempersiapkan future leaders yang berkualitas di negeri ini dapat terwujud,” pungkas Dani.*** [Karnali Faisal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *