Komunitas Sepeda TPK KOJA Fun Bike di Bukit Aquilla Cipanas, Cianjur Jawa Barat

Sabtu, 24/11,  Komunitas Sepeda TPK KOJA bergerak ke Bukit Aquilla untuk menjajal trek yang terletak di kawasan Cipanas, Cianjur tersebut. Komunitas Sepeda yang beranggotakan sebanyak 55 orang, terdiri dari karyawan organik dan karyawan vendor  di lingkungan TPK KOJA .

Sebagai
informasi, bukit Aquilla merupakan area perbukitan yang memiliki
panorama indah dengan pesona alam khas bumi parahiangan. Berada di atas
ketinggian sekitar 1.650 dpl, hawa di sekeliling bukit Aquilla terasa
sejuk dengan pemandangan yang memanjakan mata.

“Kami sengaja memilih fun bike di sini (bukit Aquilla) karena lajur ini menantang dan menjadi salah satu favorit bagi para pesepeda baik pemula maupun profesional, sedangkan jalur yang kita arahkan memiliki turunan maupun tanjakan yang tidak terlalu berbahaya, sehingga cukup pas untuk kita lalui ” ungkap Hiu Hantono, Ketua Komunitas Sepeda TPK KOJA.

Jalur sepeda bukit Aquilla sendiri merupakan akses jalan penduduk untuk melakukan aktivitas. Pada jalanan yang menurun, track yang dilalui meliuk-liuk bervariasi antara tebing dan lembah. Selepas itu, jalan beraspal yang menanjak dengan jarak 3-4 km, sedangkan jarak tempuh yang di  lalui dari start hingga finish adalah sekitar 50 KM.

Menurut Hiu, komunitas pesepeda TPK KOJA tersebut aktif melakukan berbagai kegiatan bersepeda bersama dengan menyambangi  berbagai track khususnya yang berada di Jabodetabek.

“Komunitas kami terbuka bagi siapapun khususnya karyawan TPK KOJA. Ini merupakan kegiatan untuk menjaga kesehatan, Jika karyawan sehat otomatis Kerja jadi lebih bergairah  dan produksi yang kita harapkan bisa tercapai” imbuh sosok yang pernah keliling Eropa dengan menggunakan sepeda ini.

Sebagai pengurus komunitas, Supervisor Safety dan Security TPK KOJA itu menyatakan bersyukur bahwa selama kegiatan berlangsung hingga selesai tidak ada peserta yang cedera berarti, karena sebelumnya telah dilakukan briefing terhadap peserta tentang  keadaan medan yang akan dilalui.

“Kegiatan fun bike yang kita adakan kemarin mendapat dukungan positif dari pihak manajemen TPK KOJA, khususnya Pak Ade Hartono selaku GM TPK KOJA, beliau berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mendapat semangat dan gairah dalam bekerja, sehingga akan berdampak baik kepada peningkatan produktivitas kerja “, ungkapnya.

Ke depan, menurut Hiu, komunitasnya akan terus meningkatkan penyelenggaraan kegiatan ini agar lebih baik lagi dan juga melibatkan banyak lagi peserta terutama para stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok.*** [A Habib]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *