Konsep Digital, Pelindo II Launching Museum Maritim Indonesia

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) gelar soft launching Museum Maritim Indonesia yang diresmikan oleh Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G. Masassya, Jum’at (7/12). Dikemas dengan konsep digital, Museum Maritim yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Priok tersebut akan dijadikan sebagai salah satu pusat edukasi dan informasi perkembangan dunia kemaritiman di Tanah Air.

“Pelindo terus beradaptasi dengan tuntutan kebutuhan kaum milenial yang serba digital,” ucap Direktur Utama PT Pelindo II/IPC Elvyn G Masassya.

Elvyn berharap, Museum Maritim ini akan menjadi salah satu pusat pengetahuan kemaritiman di tanah air, karena ada beberapa artefak kemaritiman di bagian museum, yang terkait dengan peran Pelindo dalam perkembangan kepelabuhanan dari masa ke masa. Selain itu, IPC siap membangun literasi maritim, dengan fokus utama pada perkembangan era baru pelabuhan di era digital dan sebagai pusat edukasi dan informasi, IPC akan menitikberatkan informasi tentang perkembangan kepelabuhanan di era baru yang serba digital.

“Pelindo ll optimis, terbangun nya literasi maritim merupakan tolak ukur Pelindo dalam pengembangan operasional dan pelayanan yang mengedepankan teknologi informasi untuk menjadi pelabuhan kelas dunia,” jelasnya.

Soft launching peresmian museum maritim yang pelaksanaannya dilakukan secara bersamaan dengan soft launching Maritim Tower tersebut, merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun PT Pelindo yang ke-26 dan dihadiri oleh seluruh direksi PT Pelindo II bersama komisaris Pelindo. Selain itu, para direksi anak usaha Pelindo II, para GM Cabang Pelindo II, serta beberapa mitra kerja Pelindo, dan para asosiasi kepelabuhanan juga ikut hadir.

“Di usia ke 26 tahun, IPC semakin optimistis untuk menjadi pelabuhan kelas dunia dengan terus melakukan peningkatan dan pengembangan, termasuk dengan melakukan digitalisasi di semua aspek operasional dan pelayanan, yang mengedepankan teknologi informasi,” pungkasnya.*** [Ire Djafar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *