TPK Koja Salurkan Bantuan Rp 25 Juta Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Jakarta, Maritim Indonesia – Terminal Peti Kemas Koja  (TPK Koja) menyalurkan bantuan dana sebesar Rp 25 juta untuk korban bencana tsunami Banten dan Lampung. Bantuan dana tersebut diserahkan melalui Posko Terpadu Bantuan Korban Bencana Tsunami Banten dan Lampung, Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (28/12).

Seperti diketahui, akibat peristiwa tsunami yang melanda Banten dan Lampung pada hari  Sabtu (22/12) lalu, tak kurang dari 426 orang dinyatakan meninggal dunia dan ratusan lainnya masih dinyatakan hilang. Dampak tsunami tersebut menerjang pantai barat Provinsi Banten dan Pantai Selatan Provinsi Lampung.

Selain memakan banyak korban jiwa, tsunami juga meluluh-lantakkan bangunan serta rumah warga di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lampung Selatan. Setidaknya, ratusan rumah, hotel dan warung akibat terjangan tsunami.

“Kami turut berduka atas musibah tsunami di Banten dan Lampung. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Supervisor Humas Nurdin Jakalaksana yang didampingi Humas TPK Koja  Agus Sugiyanto.

Menurut Nurdin, TPK Koja telah menyalurkan bantuan yang sama untuk para korban bencana seperti gempa bumi di Lombok dan Palu beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bagian dari program kepedulian sosial perusahaan. ****

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *