IPC Cabang Priok Bantu Korban Tsunami Banten dan Sambut Kapal Perdana 2019

Jakarta, Maritim Indonesia – Di pengujung tahun 2018, dan di malam tahun baru 2019 (31/12/2018), IPC Cabang Tanjung Priok menggelar acara “Malam Syukuran” yang dilaksanakan di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok. Acara diawali dengan penyerahan donasi untuk membantu korban tsunami di Banten, bantuan Yayasan Anak Yatim dan pelepasan MV. UNI ANGEL tujuan China yang sandar di NPCT1 sebagai kapal keberangkatan terakhir (last Call) di tahun 2018, serta menyambut kedatangan kapal perdana (First call) 2019 MV. KANCHANA NARE asal Thailand yang sandar di kade 202.

Pelepasan dan penyambutan kedua kapal tersebut dilakukan oleh Direktur Komersial PT Pelabuhan Indinesia ll/IPC, Saptono Rahayu Irianto dan Direktur Operasi PT Pelabuhan Indonesia ll /IPC, Prasetyadi serta didampingi General Manager IPC Cabang Priok, Mulyadi dengan ditandai penyerahan cindera mata kepada Nakhoda Kapal.

“Prosesi pelepasan penyambutan kapal adalah tradisi rutin tiap malam tahun baru yang dilakukan oleh manajemen IPC Tanjung Priok sebagai bentuk apresiasi kepada shipping line,” kata Mulyadi, dalam sambutannya saat membuka acara tersebut.

Selain itu, bantuan kepada korban tsunami sebesar Rp 100 juta melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) sebagai organisasi nirlaba profesional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana, sebagai bentuk kepedulian BUMN itu untuk aksi social.

Turut hadir dalam malam tasyakuran IPC Cabang Priok antara lain, perwakilan INSA, APBMI, ISAA, serta manajemen dari PT MTI, IKT, JICT, TPK Koja, IPC TPK, PT PTP dan sejumlah elemen lainnya di Pelabuhan Priok.*** [Ire Djafar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *