Panglima Koarmada I Pimpin Acara Sertijab Kadispen

Jakarta, Maritim Indonesia – Serah terima jabatan merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi perwira, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi.

Demikian dikatakan Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya saat memimpin acara serah terima jabatan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada I dari Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla., kepada Letkol Laut (P) Fajar Tri Rohadi, S.E.. Acara yang dirangkaikan dengan berbuka puasa dan ramah tamah bersama media tersebut, digelar di Aula Matjan Kumbang Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

“Silaturahmi dan hubungan baik dengan media itu sangat penting, karena melalui media, kita bisa menyampaikan kepada masyarakat luas, tentang kegiatan dan aktifitas kita, sehingga masyarakat juga tahu bahwa kita ada, yang merupakan bagian atau unsur pelaksana pusat di tingkat Mako Koarmada I, dan Dispen Koarmada I memegang peranan yang sangat penting dalam membina dan melaksanakan penerangan pasukan dan penerangan umum, serta pembinaan sejarah di lingkungan Koarmada l,” jelas Yudo Margono.

Lebih jauh dijelaskan, selama menjabat sebagai Kadispen Koarmada I yakni kurang lebih 1 tahun 8 bulan, Letkol Laut (P) Agung Nugroho telah menunjukkan berbagai prestasi di bidang penerangan antara lain Juara II Kategori Profil Satuan TNI pada Festival Film Karya Anak Bangsa HUT TNI Ke-72, Peringkat I Kotama/Satker dengan pengiriman berita positif terbanyak di Website TNI AL Tahun 2018, Partisipasi terbaik dalam pengiriman berita kegiatan TNI AL terbanyak di Website TNI Tahun 2018 dan Stand Terbaik II pada Pameran Alutsista HUT TNI Ke-73.

“Keberhasilan tersebut merupakan wujud tanggung jawab dan kerja keras yang dilaksanakan secara profesional, dan ke depan harus ditingkatkan serta kita pertahankan,” tegasnya.

Lebih lanjut, atas nama pribadi serta segenap jajaran Koarmada l, Yudo Margono mengucapkan terimakasih kepada Letkol Laut (P) Agung Nugroho atas pencapaiannya, dan berharap kedepannya prestasi – prestasi tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Terimakasih dan penghargaan yang tinggi kita ucapkan kepada Letkol Laut (P) Agung Nugroho yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya selama ini, semoga ke depan lebih sukses di tempat penugasan yang baru sebagai Komandan Lanal Cirebon,” kata Yudo Margono.

Sementara itu, Kadispen Koarmada l yang baru, dijabat oleh Letkol Laut (P) Fajar Tri Rohadi, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Pasops Satkor Koarmada I.

“Saya beserta jajaran, mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Kadispen Koarmada I, semoga dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, mampu mengemban tugas sebagai Kadispen Koarmada I dengan baik,” ujar Yudo Margono.

Acara lalu dilanjutkan dengan ramah tamah dan buka puasa bersama Pangkoarmada I dengan jajaran media di Aula Matjan Tutul yang dihadiri oleh Komandan Guspurla Koarmada I, Pejabat Utama Koarmada I, Perwakilan Perwira Menengah Koarmada I, para juri warta baik dari media online, media Cetak dan TV. *** [Ire Djafar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *