Warga Tanjung Priok Antusias Kunjungi “Pasar Murah” IPC Peduli

Jakarta, Maritim Indonesia – Menyongong Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo II)/IPC menggelar Pasar Murah yang dikhususkan bagi masyarakat di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 27 Mei 2019, di kawasan Masjid Al Khodamutaqwa Pelabuhan Tanjung Priok.

Direktur Utama Pelindo II/IPC, Elvyn G Masasya didampingi Direktur SDM dan Umum, Riza Ariansyah, serta GM Pelabuhan Cabang Tanjung Priok, Mulyadi, memantau dan memeriksa secara langsung penyelenggaraan pasar murah tersebut.

Dalam keterangan persnya, Elvyn mengungkapkan kegiatan pasar murah tersebut merupakan bagian dari Program IPC Peduli sebagai wujud nyata kepedulian sosial perusahaan terhadap lingkungan (Corporate Social Responsibility/CSR). Kegiatan ini juga sekaligus sebagai dukungan progam BUMN Hadir Untuk Negeri Kementerian BUMN.

Menurutnya, sebagai BUMN, Pelindo II tidak hanya mengejar profit perusahaan, melankan turut aktif dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat terutama di lingkungan perusahaan, yang salah satunya dalam bentuk aksi-aksi sosial yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Harga murah
Sesuai dengan tujuannya, pasar murah IPC Peduli memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli sembako murah seharga sepuluh ribu rupiah, untuk paket berisi beras, minyak goreng, gula putih, sarden dan garam. Dalam kegiatan ini, Pelindo II/IPC menyediakan sebanyak 7500 paket sembako.

Selain sembako murah, kegiatan lainnya dalam bentuk donasi pakaian dan barang layak pakai dengan biaya Rp 2.000,00 per item dan pembelian maksimal 3 item.

Dari pantauan, antusias warga masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup besar. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang hadir sejak jam 7 pagi memenuhi lokasi kegiatan pasar murah tersebut.*** [Ire Djafar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *