Intip Tanda Aplikasi VPN Mengandung Scam yang Patut Diwaspadai!

Menawarkan penggunanya keamanan dan privasi tingkat tinggi saat berselancar di internet, aplikasi VPN kini semakin populer digunakan di berbagai perangkat, seperti HP, PC atau laptop. Tapi, tahukah Anda kalau ternyata seiring dengan semakin meningkatkan jumlah penggunaannya, kini tak sedikit aplikasi VPN berbahaya yang mengandung scam. Nah, untuk menghindarinya sebenarnya mudah sekali, intip tanda aplikasi VPN mengandung scam berikut ini, yuk!

Tanda Aplikasi VPN Mengandung Scam yang Patut Diwaspadai

Opsi Langganan Seumur Hidup

Tanda aplikasi VPN mengandung scam pertama adalah menawarkan opsi langganan seumur hidup hanya dengan 1 kali bayar. Jika Anda mendapati aplikasi VPN yang menawarkan opsi tersebut, sebaiknya hindari dan beralih ke aplikasi lainnya.

Sebab, kemungkinan aplikasi semacam ini butuh dana untuk operasikan server mereka di seluruh penjuru dunia. Jadi, mereka akan dengan mudahnya memberikan pilihan kepada pengguna untuk dapat menikmati VPN selamanya hanya dengan 1 kali bayar.

Kebijakan Privasi Tidak Jelas

Ya, penting bagi Anda untuk mengecek kebijakan privasi aplikasi VPN yang akan digunakan. Kebijakan privasi di sini biasanya akan menginformasikan kepada pengguna bagaimana data mereka dikoleksi atau digunakan.

Apabila Anda menemukan VPN yang memiliki kebijakan privasi tidak jelas, sebaiknya untuk tidak menggunakannya, karena bisa sangat membahayakan datamu. Karena aplikasi VPN terbaik pasti memiliki kebijakan privasi jelas dan ketat.

Tidak Berbayar, Alias Gratis

Di luar sana Anda bisa dengan mudah menemukan aplikasi VPN gratis, baik untuk HP maupun PC. Sayangnya, tidak semua aplikasi gratisan dijamin aman. Oleh karenanya, Anda tetap harus hati – hati saat menemukan aplikasi VPN dengan embel – embel gratis.

Tidak sedikit aplikasi VPN berbahaya yang memanfaatkan label gratis untuk memancing mangsanya, mengingat ada banyak orang yang lebih tertarik untuk menggunakan aplikasi gratisan. Jadi, sangat disarankan jika Anda menemukan aplikasi VPN di HP dan PC gratis, sebaiknya untuk tidak langsung menggunakannya. Disarankan untuk melakukan sedikit penelitian untuk melihat apa aplikasi VPN tersebut benar – benar aman atau tidak.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tanda aplikasi VPN mengandung scam yang patut diwaspadai. Semoga bermanfaat.

sumber :

situs gemilang77

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

toto23 login situs ying77 slot gacor https://ladang.smkn1cianjur.sch.id/ https://slot88.smkn1cianjur.sch.id/ https://idn.smkn1cianjur.sch.id/ slot777