Humor Pelaut

ADAM

Ada pelaut yang sudah melanglang buana. Di setiap tempat atau pelabuhan yang dia kunjungi, dia abadikan dengan nama tattoo di sekujur tubuhnya.  Di lengan kiri, tattoo bertuliskan Roma, Milan, New York, LA. Lengan sebelah kanan: Jakarta, Bangkok, Manila, Hanoi. Kaki sebelah kanan, Moskow, London, Paris. Pendek kata, di setiap bagian tubuhnya terdapat tulisan nama-nama kota di dunia yang pernah dia kunjungi. Pelaut hebat.

Suatu hari, pelaut itu mengalami kecelakaan dan cedera cukup parah. Dia pun dibawa ke rumah sakit. Berhari-hari di rumah sakit, semua dilayani perawat, termasuk membersihkan bagian tubuh yang paling pribadi. Suatu ketika si perawat bertanya, “Om, tattonya kok nama-nama kota di dunia ya?”

Sang pelaut menjawab, “Oh iya, itu nama-nama kota yang Om kunjungi waktu berlayar,” kata pelaut itu bangga.

“Oh gituu. Terus kalau kota Adam di mana sih Om?” Tanya si perawat tersipu menunjuk tattoo yang ada di bagian ‘pribadi’ si pelaut.

Si pelaut melihat ke bagian bawah perutnya, “Wah, sebentar ya. Om ke kamar mandi dulu.” Kurang lebih 5 menit, pelaut itu sudah kembali sambil menunjuk. “Maksudnya ini kan?”

Si perawat mengeja sambil malu-malu. “Ooh kota A MSTER DAM”.***

Urusan di Laut Jangan Dibawa ke Darat

Bedul sedang berlayar di tengah lautan. Tiba-tiba saja datang badai. Nakhoda dan ABK, termasuk Bedul, panik. Khawatir kapal tenggelam.

Dalam kondisi krisis begitu, diam-diam Bedul berdoa, “Tuhan, aku mohon pertolongan. Selamatkan kami yang berada di kapal ini. Kami janji, kalau Engkau menyelamatkan kami, kami benar-benar mau bertobat,”

Entah doanya dikabulkan atau tidak, selang 15 menit, badai mereda. Lautan kembali tenang. Kapal kembali melaju dengan tenang sampai tempat tujuan.

Tapi emang dasar Bedul. Selamat sampai di darat, dia lupa janjinya mau bertobat. Sampai pada suatu sore saat dia sedang duduk-duduk di rumahnya, terjadi hujan disertai petir dan angin topan. Suasana mencekam. Bedul tiba-tiba ingat janjinya waktu di laut. Dia pun berjalan dan membuka daun jendela sambil teriak. “Tuhan ini gimana sih, urusan di laut jangan dibawa-bawa ke darat doong..”***

PENJARA

Dua orang pelaut berada di dalam penjara. Mereka berdua saling bertanya.

A: Berapa tahun kamu dipenjara?

B: Tiga tahun.

A: Kasus apa?

B: Nabrak orang, meninggal. Kalau kamu?

A: Saya dipenjara 10 tahun.

B: Kasus apa?

A: Pecahin kaca jendela

B: Wah, pecahin kaca jendela aja penjara 10 tahun. Kok bisa?

A: Iya, yang saya pecahin kaca jendela kapal selam.***

Membangga-banggakan Orang Tua

Di sini ada yang Tau galaxi bima sakti? itu dulu namanya bima aja, gurunya itu bapakku yang ngelatih  dia sampe jadi sakti.

Tau pohon kumis kucing?  Itu kumis bapak ku yang dipake.

Tau eyang subur? Itu dulu bapak gue yang nyiramin tiap pagi

Tau bank mandiri? Itu bapak gue yang didik biar gak manja

Tau planet saturnus? Itu bapak gue yang ngasih cincinnya pas lagi sayang²nya.

Tau bakso beranak? Itu bapak gue yang nulungin pas lahiran

Tau kenapa Pelangi Warna Warni? Itu bapak Gue Yang Warnain

Lu tau kenapa ada sinetron preman pensiun ? Itu bapak gue yang ngasih pesangon

Tahu gunung tangkuban perahu?. itu perahu bapak gue yg disewa sampe sekarang blom dibalikin.

Tahu Laut merah? Itu tetangga bapak gue yang kalau lagi liat gue bahagia.

Tau belut listrik? Itu bapa gue yang ngisi token

Tau gunung gede? itu bapak saya yang nyuapin makan tiap hari.

Tau Samsung S10 ?  Itu bapaku yang kuliahin sampe S10.

Tau desa penari ? Itu bapak gue yang nyawerin sampe terkenal sekarang.

Tau gunung es di antartika?? Itu bapak gue yg serutin es nya.

Tau pasar kaget??

Itu gara-gara emak gue lagi nawar sayur, lalu sepasar itu kaget!
Jadi deh di kenal pasar kaget. 

Tau ngga kenapa panda matanya hitam? Itu bapak gw yang ngajakin begadang..

Tau smartphone atau ponsel pintar??  itu gara-gara bapak gue yang jadi guru les privatenya makanya pintar

TAU telor ayam bisa jadi mata Sapi…? Itu  bapak gue yg ninju…

Tau gak kenapa minyak sama air gak bersatu? Soalnya bapak gua gak ngerestuin hubungan mereka

Tau gunung kidul? 
Ituu bapak gue yg mindahin dari barat

Tahu gunung gede ?
 Itu bapak gw yang nyuntik silikon biar gede

Tau ikan Lohan? 
Itu bapak gue yg benjolin jidatnya

Lu tau teori”Big Bang”? 
Itu terinspirasi saat bokap gua bersin

tau malikah?
Itu kedelai hitam yang bapak gue metik sendiri di kebunnya.

Tau matahari kenapa bisa panas??? Itu mah tetangga bapak aku kalau lagi ngeliat aku hidup bahagia.

Tau gitar tua milik rhoma irama ? 
Itu bapak gua yg nyemirin UBAN nya,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *