Kemenhub Komitmen Berikan Layanan Terbaik Ekosistem Logistik dan Pelayaran di Pelabuhan

Jakarta, Maritimindonesia – Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, berkomitmen memberikan pelayanan lebih baik. Yakni buat ekosistem pelayaran dan logistik di pelabuhan.

Hal itu diungkapkan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut  Capt. Wisnu Handoko usai mendapatkan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu  ISO 9001:2015, dari dari PT Lloyd Register Indonesia, di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

“ISO ini salah satu komitmen Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut, kedepan untuk melayani ekosistem pelayaran dan logistik di pelabuhan, lebih baik. Pencapaian ini juga  salah satu yang diinginkan pimpinan,” ujar Capt. Wisnu.

Lebih lanjut dia mengatakan, direktorat yang dipimpinnya mengurusi anggaran sekitar Rp4 triliun. Dengan jumlah personel 120 orang. Serta mengendalikan lebih dari 150 kapal. Juga mengurusi perkapalan.

Pergerakan kapal, juga dari sini itu sarat dengan pelayanan publik. Bukan pekerjaan yang main-main. Harus memanage. SDM (Sumber Daya Manusia) nya luar biasa, perlu dipikirkan karir mereka,” jelas Capt. Wisnu.

Dia menambahkan, semua pelayanan harus berbasis digital. Tidak ada lagi manual. “Kita menghindari pelayanan person to person. Semua sudah serba digital,” pungkasnya.*** [Tiara]

Sumber: Indopos.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *