Lowongan Kerja BPJS Ketenagakerjaan

Berikut informasi lowongan pekerjaan BPJS Ketenagakerjaan selengkapnya:

Penata Madya SDM

Posisi ini bertugas melakukan kegiatan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait penilaian kinerja, Training & Development, Pengembangan Karir dan Remunerasi.

Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.

Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut:

  • Pendidikan S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi Manajemen SDM, Hukum, atau Psikologi Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2,75 Skala 4,00
  • Usia: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020
  • Belum menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari karyawan aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama Ms Office dan Ms Excel
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki interpersonal skill yang baik
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Penata Madya Umum

Pada posisi ini bertugas dan bertanggung jawab melakukan kegiatan pengelolaan aset, melakukan kegiatan penyediaan barang dan jasa, melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana serta melakukan kegiatan pengelolaan arsip.

Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.

Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut:

  • Pendidikan D3 seluruh jurusan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2,75 Skala 4,00
  • Usia: Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2020
  • Belum menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari karyawan aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan bernegosiasi
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Pelayanan dan Pemasaran

Di posisi ini, pelamar nantinya bertugas dan bertanggung jawab melakukan kegiatan analisa potensi pasar, melakukan kegiatan Sales & Marketing program BPJS Ketenagakerjaan, melakukan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan, membina hubungan dengan perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, juga memberikan informasi dan layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan, melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim, melakukan pengecekan atas pengajuan klaim, melakukan perhitungan dan penetapan klaim, mengelola administrasi dokumen peserta serta membina hubungan dengan penyedia jasa kesehatan.

Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.

Syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Pendidikan S1 seluruh jurusan Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2,75 Skala 4,00
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan
  • Usia: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020
  • Belum menikah
  • Berpenampilan menarik
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari karyawan aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Tinggi badan minimal: Pria 165 cm, Wanita 155 cm dan dengan berat badan proporsional
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas
  • Memiliki interpersonal skill yang baik
  • Memiliki Kemampuan bernegosiasi Memiliki passion dalam sales & marketing
  • Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Penata Madya Keuangan

Pada posisi ini, diberi tugas dan tanggung jawab melakukan pencatatan keuangan, melakukan perhitungan kewajiban perpajakan, menyelesaikan pembayaran klaim peserta, dan membuat laporan keuangan.

Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.

Syaratnya adalah:

  • Pendidikan S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi Akuntansi atau Keuangan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2,75 Skala 4,00
  • Usia: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020
  • Belum menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari karyawan aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Mengetahui instrumen pelaporan keuangan
  • Mampu menyusun laporan keuangan
  • Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21)
  • Mengetahui jenis instrument investasi
  • Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran
  • Mampu membuat dan menganalisa BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional)
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Penata Madya TI

Di posisi ini akan diberi tugas dan tanggung jawab melakukan maintenance hardware dan software, melakukan pengelolaan dan pengamanan database dan menyelesaikan permasalahan terkait hardware, software dan database.

Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.

Syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Pendidikan S1, diutamakan dari program studi Teknik Informatika atau Manajemen Informatika
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2,75 Skala 4,00
  • Usia: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020
  • Belum menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Memahami bahasa pemrograman SQL Database
  • Memahami troubleshooting terkait hardware dan software
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Penata Madya Kearsipan

Pada posisi ini memiliki tugas dan tanggung jawab memastikan dan mengkoordinasikan kegiatan penyerahan dokumen arsip inactive dari unit kerja kepada Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum serta elaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dengan cara melaksanakan tata usaha persuratan, mencatat dan menyimpan dokumen/surat, dan mendistribusikan surat masuk/keluar.

Tak hanya itu, juga mengkoordininasikan pelaksanaan hubungan komunikasi dan korespondensi dengan pihak internal maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap mekanisme sistem kearsipan dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penyusutan (pemindahan dan pemusnahan) arsip inactive dari seluruh unit kerja.

Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.

Syarat:

  • Minimal Pendidikan D3, diutamakan dari program studi Kearsipan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2,75 Skala 4,00
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2020
  • Belum menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  • Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Petugas Administrasi Peserta

Posisi ini mempunyai tugas dan tanggung jawab melakukan verifikasi dokumen pendukung dari calon peserta, menginput data calon peserta serta pencetakan dokumen, melakukan pengolahan data administrasi dan dokumen bagi peserta dan memberikan dukungan terhadap tugas Account Representative.

Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.

Syaratnya adalah:

  • Pendidikan D3 Seluruh Jurusan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2,75 Skala 4,00
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran dan administrasi
  • Usia: Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2020
  • Belum pernah menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari karyawan aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Account Representative Perintis

Pada posisi ini memiliki tugas dan tanggung jawab melakukan kegiatan analisis potensi pasar, melakukan kegiatan marketing program BPJS Ketenagakerjaan, melakukan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan dan membina hubungan dengan perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan

Selain itu, melakukan verifikasi dokumen pendukung dari calon peserta, menginput data calon peserta serta pencetakan dokumen dan melakukan pengolahan data administrasi dan dokumen bagi peserta.

Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.

Syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Pendidikan S1 seluruh Jurusan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2,75 Skala 4,00 Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020
  • Belum menikah Berpenampilan menarik
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari karyawan aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Tinggi badan minimal: Pria 165 cm, Wanita 155 cm, dan dengan berat badan proporsional Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas
  • Memiliki interpersonal skill yang baik
  • Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  • Memiliki passion dalam marketing
  • Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Penata Madya Pelayanan dan Umum

Posisi ini memiliki tugas dan tanggung jawab memberikan informasi dan layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan, melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim, melakukan pengecekan atas pengajuan klaim dan melakukan perhitungan dan penetapan klaim. Tak hanya itu, juga melakukan kegiatan pengelolaan aset, melakukan kegiatan penyediaan barang dan jasa, melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana dan melakukan kegiatan pengelolaan arsip.

Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.

Syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Pendidikan S1 seluruh Jurusan
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2,75 Skala 4,00
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pelayanan atau general affair
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020
  • Belum pernah menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari karyawan aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Memiliki interpersonal skill yang baik Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  • Memiliki SIM A dan/atau C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  • Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Penata Madya Keuangan dan TI

Posisi ini memiliki tugas dan tanggung jawab melakukan pencatatan keuangan, melakukan perhitungan kewajiban perpajakan, menyelesaikan pembayaran klaim peserta, membuat laporan keuangan, dan mengelola sarana dan prasarana Teknologi Informasi.

Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.

Syaratnya adalah:

  • Pendidikan S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi Akuntansi atau Ekonomi
  • Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  • IPK minimal 2,75 Skala 4,00
  • Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020
  • Belum menikah
  • Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari karyawan aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Mengetahui instrumen pelaporan keuangan
  • Mampu menyusun laporan keuangan
  • Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21)
  • Mengetahui jenis intrumen investasi menjadi nilai tambah
  • Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran
  • Mampu membuat dan menganalisis BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional)
  • Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  • Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan
  • Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Informasi Tambahan:

Call Center untuk Rekrutmen dan Seleksi Tahun 2020 Tahap Registrasi Online dan Seleksi Online adalah sebagai berikut:

– 0813 1717 4350
– 0813 1717 4360
– 0813 1717 4370
– 0857 3366 6720
– 0857 3366 6820
– 0857 3366 6920
– 0819 5733 9960
– 0819 5733 9970
– 0895 708 800 200
– 0895 708 800 300

Adapun jam operasional Call Center yaitu: Senin – Minggu pukul 08.00 – 17.00 WIB. Pengumuman hasil seleksi dan perubahan jadwal (jika ada) akan diumumkan hanya melalui notifikasi pada akun masing-masing peserta di rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Hati-hati Penipuan!
Panitia tidak memberikan pengumuman/informasi Lulus/Gugur melalui sms dan email. Seluruh proses Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan tidak dipungut biaya. BPJS Ketenagakerjaan tidak pernah bekerja sama dengan penyelenggara perjalanan/travel agent tertentu untuk akomodasi peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *