Tema Unik Kapal Pesiar: Dari yang Erotis sampai Horor!

Jakarta, Maritimindonesia.co.id – PERJALANAN jauh dan lama di atas kapal pesiar bisa jadi menjenuhkan. Untuk mengusir kejenuhan itu, para penyelenggara perjalanan wisata dengan kapal pesiar membuat tema-tema perjalanan yang unik dan tentu saja menyenangkan sekaligus berkesan. Berikut tema-tema perjalanan unik tersebut.

Karnaval Penyayang Kucing

Namanya The Meow Meow Cruise. Rute  pelayaran kapal pesiar “Carnival Inspiration” selama 4 malam dari California, sedangkan “Carnival Horizon” selama 8 malam dari Florida. Sesuai dengan namanya “The Meow Meo Cruise”, para turis yang ikut  dalam kapal pesiar ini adalah para pencinta kucing. Alhasil, pelayaran ini menjadi semacam temu kangen di antara mereka.

Meski namanya “The Meow meow Curise”, tapi tetap saja kucingnya sendiri tidak diperkenankan ikut berlayar. Hanya acara-acara di dalam kapal pesiar saja yang khusus dibuat  dengan tema tersebut, misalnya saja kuis, game, uji pengetahuan tentang perawatan kucing, dan lain-lain. Bagi para penggemar kucing, acara seperti ini tentu menyenangkan. Perjalanan selama berhari-hari melintasi Miami, Key West, dan Cozumel di Meksiko pun menjadi tak terasa.

Sensual dan Erotis

Resminya bernama “Optional Clothing”. Penyelenggaranya adalah Original Group, Spanyol yang mengoperasikan kapal pesiar Desire Cruise. Kapal pesiar ini memulai rute perjalanan dari Barcelona ke Roma dan berhenti di pelabuhan termasuk Marseilles, Monte Carlo, dan Portofino.

Sesuai dengan namanya, perjalanan dengan kapal pesiar ini memang menumbuhkan sensasi dan fantasi tersendiri. Suasana romantis di laut serta berbagai ornamen di dalam kapal yang di-setting sensual, membuat kesan erotis begitu mengemuka. Karena itulah, “Optional Clothing” ditawarkan kepada para turis yang membawa pasangan masing-masing. Wow!

Pelayaran ‘Pemburu Hantu’

Di kapal pesiar Ghost Hunter’s Cruise, Halloween datang lebih awal. Penyelenggara pertunjukan Barry Fitzgerald dan Karl Pfeiffer akan membawa tamu-tamu mereka berkunjung ke pelabuhan-pelabuhan berhantu di seluruh dunia. Hii..sereem.

Titik-titik perhentian itu adalah tempat di mana legenda menyeramkan terjadi  seperti Rose Hall di Jamaika, rumah Lizzy Bordon di Newport, dan Red Onion Saloon di Skagway, Alaska. Di sela-sela perjalanan, para pemandu akan memberikan pengetahuan tentang kisah-kisah horor yang menyeramkan serta dunia keparanormalan yang penuh mistis.

Pelayaran Penggemar Sulam

Selama 25 tahun terakhir, “Quilt Seminars at Sea” telah berhasil menggabungkan antara hobi berwisata dengan  minat mempelajari rajut atau menyulam selimut di atas kapal pesiar “Holland America”.

Kapal pesiar ini melakukan perjalanan satu minggu sampai dua minggu, mulai dari Amerika Serikat hingga Asia dan Karibia. Karena pelayaran wisata ini memadukan dengan kegemaran merajut atau menyulam maka di atas kapal pesiar ini terdapat berbagai mesin jahit. Di atas kapal itu, mereka dipandu para instruktur yang memang sudah menguasai teknik-teknik merajut. Pada saat kapal sandar, mereka juga bisa mengunjungi ahli rajut di Turki atau toko-toko penjual rajut selimut di Spanyol. Jika kebetulan di Jepang, mereka bisa berkunjung ke toko benang atau tempat kursus rajut. Begitu juga di China berkunjung ke pabrik rajut, dan di Amsterdam ke museum tekstil.

Nuansa Gotik

Arsitektur bertema gotik menjadi unggulan kapal pesiar “Harmony of the Seas” milik perusahaan Royal Carribean. Konsep ini sudah diterapkan sejak tahun 1989, dan terus berlanjut sampai sekarang. Bukan sekadar arsitektur, para wisatawan juga akan disediakan didandani dengan semua yang bertema gotik. Begitu saja show di atas kapal yang menyusuri Riviera Meksiko dan Alaska ini juga bertema sama. Tentu saja ini mengingatkan pada suasana kejayaan arsitektur ini ratusan tahun silam. *** [Tiara]

Sumber: Cruise Passanger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *