12 Aplikasi Download Video YouTube di HP Android & iOS Terbaru

Maritimindonesia.co.id – Berbagai macam Aplikasi download video YouTube yang tersedia, yang dapat dinikmati oleh banyak orang. Ini tidak mengurangi pentingnya menyimpan dan menonton ulang beberapa video. Jika Anda tidak memiliki aplikasi download video YouTube, Anda tidak dapat menyimpannya ke perangkat Anda.

Anda tidak perlu khawatir tentang kuota saat menonton video yang didownload. Karena ada banyak aplikasi download video youtube yang tersedia, dimungkinkan untuk download video YouTube. Selain itu, setiap aplikasi memiliki keunggulan tersendiri.

Aplikasi Download Video YouTube

Anda mungkin mengalami kesulitan memutuskan download video YouTube mana yang akan digunakan. Mereka yang memiliki ponsel cerdas yang ingin download banyak video akan menghargai kesederhanaan aplikasi download ini.

Orang-orang biasa download video YouTube dari situs download video. Namun, beberapa orang lebih suka menggunakan aplikasi karena menjamurnya aplikasi serupa.

Anda tidak akan dibatasi oleh paket data Anda saat menonton video yang telah Anda download. Selain itu, video dapat digunakan untuk tujuan lain setelah didownload. Berikut beberapa saran untuk download video YouTube, seperti berikut ini:

1. SnapTube

Memang, mendownload video YouTube adalah permintaan yang populer. Selain YouTube, situs lain seperti Facebook, Twitter, atau Dailymotion mungkin menawarkan video yang layak didownload.

Untuk mengdownload video YouTube berkualitas tinggi, cukup tekan tombol terintegrasi di aplikasi SnapTube!

Aplikasi SnapTube memiliki beberapa kekurangan, seperti server yang lambat. Karena itu, pengguna harus memastikan koneksi internet yang stabil dan cepat.

Fitur SnapTube:

  • Fungsi pencarian yang mudah digunakan.
  • Download audio dan video dalam format MP3 tersedia.
  • Video dari platform selain YouTube dapat didownload.

2. TubeMate

TubeMate adalah Aplikasi Download video YouTube yang telah mendapatkan banyak daya tarik. TubeMate YouTube Downloader tidak dapat digunakan karena ini.

Sejak Android 2.3 Gingerbread, aplikasi TubeMate telah banyak digunakan untuk mendownload video dari YouTube. Dari 144p hingga FullHD 1080p, pengguna dapat memilih kualitas videonya saat mendownload.

Jika Anda ingin mendownload video di atas 720p, Anda harus memasang aplikasi tambahan. Meskipun demikian, aplikasi ini masih sangat ramah pengguna. Misalnya, cara menggunakan aplikasi TubeMate.

  • Menggunakan Play Store, dapatkan TubeMate.
  • Aktifkan aplikasi YouTube. Untuk mendownload video, klik video yang Anda inginkan.
  • Anda dapat memilih kualitas dan resolusi video yang ingin Anda putar. Ada resolusi 144p hingga 1080p yang tersedia.
  • Segera setelah download selesai, Anda dapat menutup aplikasi.

Fitur TubeMate:

  • Kemampuan untuk mendownload banyak video sekaligus dengan kecepatan yang wajar.
  • Konversi video ke audio dimungkinkan dengan MP3 Media Converter.
  • Memiliki kemampuan untuk menghentikan, menjeda, atau membatalkan download kapan saja.
  • Ada beberapa format video untuk dipilih, termasuk MP4, AAC, dan FLV.

3. VidMate

Di pasar saat ini, Vidmate adalah Aplikasi download video YouTube tercepat dan paling efisien. Aplikasi SnapTube dan TubeMate dapat dilihat sebagai perpaduan dalam aplikasi ini.

VidMate memiliki aplikasi peramban bawaan yang memungkinkan Anda mendownload video dari YouTube dan situs berbagi video lainnya. Instagram, Tumblr, SoundCloud, Dailymotion, dan sebagainya hanyalah beberapa contoh.

Aplikasi ini juga dapat menampilkan sejumlah rekomendasi video di halaman utama aplikasi jika pengguna tidak yakin video mana yang akan ditonton.

Fitur VidMate

  • Antarmuka pengguna yang sederhana dan intuitif.
  • Dengan server terbaik, Anda dapat mendownload file dengan cepat dan mudah.
  • Minimalkan jumlah iklan yang ditampilkan dan tidak mengganggu pengalaman pengguna.
  • Di halaman utama, terdapat pilihan rekomendasi video dan film.

Download Vidmatenya Disini

4. Videoder

Videoder, Aplikasi Download video YouTube, adalah opsi berikutnya. Aplikasi Videoder menonjol karena kemiripannya dengan antarmuka pengguna YouTube.

Dengan bantuan Videoder Anda dapat mendownload video dari berbagai sumber, termasuk Instagram dan lainnya. Meskipun ada beberapa iklan yang harus ditutup sebelum mendownload video, pengalaman pengguna cukup interaktif.

Anda dapat mendownload video YouTube dengan menekan tombol Bagikan dan memilih Videoder dari menu tarik-turun yang muncul.

Apa yang ditawarkan kode pengkodean video

  • Tombol Bagikan pada video memungkinkan integrasi langsung dengan YouTube.
  • Streaming video dalam resolusi 4K.
  • Karena kemiripan aplikasi dengan antarmuka dan pengalaman pengguna YouTube, aplikasi ini lebih ramah pengguna bagi pengguna baru.
  • Anda juga dapat mendownload dari platform media sosial lain seperti Instagram dan Facebook.

5. VideoBuddy

Aplikasi download video YouTube VideoBuddy menyediakan berbagai resolusi untuk mendownload video dari situs berbagi video. Selain itu, proses download aplikasi ini juga terbilang cepat. Pada saat yang sama, pengguna dapat mendownload dan menonton video.

Karena itu, pengguna tidak perlu menunggu lama hingga download video selesai sebelum mereka dapat mulai menontonnya. VideoBuddy memiliki peramban bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mencari video serta mendownloadnya.

Fitur VideoBuddy:

  • Kecepatan download video yang stabil dan bagus.
  • Ada banyak pilihan untuk mendownload resolusi.

6. NewPipe

Anda dapat menggunakan NewPipe untuk mendownload video YouTube. Menggunakan NewPipe, Anda hanya dapat mendownload konten dari YouTube menggunakan aplikasi ini.

Video yang sedang trending dapat didownload langsung dari aplikasi NewPipe saat pengguna membukanya untuk pertama kali. Tidak ada iklan di aplikasi NewPipe. Namun, proses download memakan waktu sedikit lebih lama di server aplikasi ini.

Untuk mendownload video menggunakan aplikasi NewPipe, pengguna harus bersabar.

Fitur NewPipe

  • Aplikasi ini mudah digunakan dan dapat berjalan di perangkat paling dasar sekalipun.
  • Selain file video dan audio, Anda juga dapat mendownload subtitle (caption).
  • Dimungkinkan untuk mendownload video dengan resolusi FullHD 1080p.

7. AyaTube Video Downloader

Menggunakan aplikasi AyatTube cukup mudah. Aplikasi ini sangat mudah digunakan sehingga bahkan seseorang yang belum pernah menggunakannya sebelumnya akan dapat mengambilnya dan segera memulai.

Aplikasi ini tidak hanya untuk mendownload video YouTube; itu juga dapat mendownload video dari Instagram, Twitter, dan Facebook, juga.

Karena aplikasi AyaTube Video Downloader sangat kecil, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan di ponsel mereka setelah menginstalnya.

Fitur dari AyatTube

  • Downloadan file lebih mudah dinavigasi.
  • Antarmuka pengguna mudah dan tidak rumit.
  • Dari berbagai platform media sosial, dapat mendownload video.

8. Dentex YouTube Video Downloader

Dentex YouTube Video Downloader adalah alat lain untuk mendownload video YouTube. Aplikasi Dentex memiliki antarmuka yang bersih dan rapi sehingga mudah digunakan. Desain aplikasi yang sederhana adalah nilai jual utamanya.

Akibatnya, ketika seseorang menggunakan aplikasi untuk pertama kalinya, mereka tidak akan mengalami masalah apa pun. Kecepatan download video juga cukup cepat, berkat desain aplikasi yang minimalis. Download video akan menghargai fokus aplikasi ini pada downloadan video.

Download video YouTube Fitur Dentex

  • Tingkat download yang konsisten.
  • Aplikasi ini ringan dan kompak.
  • Antarmuka aplikasi ini memiliki tampilan yang bersih dan rapi.

9. Fvdtube YouTube Downloader

Fvdtube adalah pilihan yang baik bagi mereka yang peduli dengan kemudahan penggunaan. Aplikasi ini digunakan untuk mendownload musik dari YouTube menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendownload video dalam berbagai format berbeda, termasuk MP3. Fvdtube adalah pilihan tepat karena fitur-fiturnya yang menarik dan kemudahan penggunaan.

Fitur Fvdtube:

  • Cara cepat dan mudah untuk memasukkan file ke komputer Anda.
  • Antarmuka pengguna mudah dan tidak rumit.
  • Antarmuka pengguna yang mudah dipahami

10. MTube

Aplikasi MTube, yang memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan fitur menarik, adalah opsi untuk mendownload video YouTube.

Menggunakan aplikasi MTube, Anda dapat mendownload video YouTube dalam berbagai format dalam hitungan detik. Jika itu tidak cukup, Anda juga dapat menonton video saat sedang diunduh.

Akibatnya, pemirsa tidak perlu menunggu video didownload sebelum mereka dapat menontonnya.

Fitur MTTube:

  • Ukuran tidak menjadi masalah.
  • Anda memiliki opsi untuk menyimpan video dari YouTube dalam berbagai format.
  • Memutar video di latar belakang.

11. YouTube Go

Tidak jarang orang masih menggunakan smartphone Android dengan spesifikasi dasar atau terbatas, meskipun dalam beberapa tahun terakhir smartphone telah menjadi lebih maju.

Karena YouTube Go kecil dan ringan, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan saat mengunduh video.

Aplikasi ini, seperti aplikasi lain yang memungkinkan Anda mengunduh video YouTube, memberi Anda pilihan pengaturan kualitas video saat Anda mengunduhnya. Keunikan YouTube Go adalah kemampuannya untuk berbagi video yang diunduh tanpa memerlukan jaringan.

YouTube Go: fitur

  • Kemampuan untuk mengunduh video dengan cepat.
  • Sebuah aplikasi yang mudah digunakan.
  • Aplikasi yang mudah digunakan.

12. SaveFrom.net

SaveFrom.net terkenal untuk semua orang. YouTube, Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya dapat diunduh dari SaveFrom.net. Banyak orang yang sudah lama menggunakan situs ini untuk mendownload video yang mereka inginkan.

Untuk membuatnya lebih nyaman, SaveFrom.net sekarang tersedia sebagai aplikasi. Aplikasi SaveFrom.net sama gratisnya dengan versi situs web, jadi tidak perlu khawatir.

SaveFrom.net adalah aplikasi download video youtube populer karena sangat mudah digunakan. Saat pengguna memasukkan URL video, mereka cukup mengklik tombol unduh.

Fitur SaveFrom.net

  • Aplikasi download video youtube cepat dan sederhana.
  • Berbagai platform streaming video didukung.
  • Antarmuka yang mudah digunakan dengan sedikit pilihan.

13. KeepVid

Dibandingkan dengan Aplikasi download video YouTube lainnya, KeepVid disebut sebagai aplikasi download yang lebih cepat.

Situs media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, Tumblr, dan lain sebagainya juga dapat diakses melalui aplikasi ini. Ini adalah aplikasi yang sangat ramah pengguna.

Fitur KeepVid

  • Berbagi video menjadi sederhana.
  • Untuk mengonversi video YouTube ke MP3, klik tombol “Unduh”.
  • Video YouTube dapat diakses dengan menggunakan browser bawaan.
  • Sekaligus, Anda dapat mengunduh hingga lima video.

14. ArkTube YouTube Downloader

Dimungkinkan juga untuk menggunakan ArkTube. Satu-satunya cara untuk mendapatkan Aplikasi download video youtube ini adalah dari penyedia pihak ketiga. Play Store tidak memiliki ArkTube.

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda harus menemukan situs web yang tepat. Untuk menjelaskan hal ini, ada banyak aplikasi palsu di luar sana yang hanya berisi virus. Aplikasi ArkTube memiliki berbagai fitur yang berguna.

Hanya audio dan video yang dapat diunduh. Ada juga fitur berbagi video dan sejumlah opsi lainnya.

Fitur ArkTube:

  • Antarmuka pengguna aplikasi ini sederhana dan mudah dinavigasi.
  • Untuk mengunduh video, Anda dapat memilih dari berbagai format video.
  • Opsi unduhan utama yang mudah digunakan.

Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Banyak orang akan lebih mudah mengunduh dan menyimpan video dengan bantuan aplikasi download video youtube. Meskipun beberapa orang memilih untuk tidak menggunakan aplikasi ini karena berbagai alasan, ini tetap merupakan alat yang berguna bagi mereka yang ingin tetap mengikuti perkembangan.

Sebab, misalnya, penyimpanan ponsel sudah penuh. Selain aplikasi, Anda dapat mengunduh video YouTube langsung dari situs unduhan YouTube. ‘ Anda harus menggunakan browser untuk mengakses situs ini, tidak seperti aplikasi yang dapat digunakan secara langsung.

Berikut ini adalah beberapa website yang memudahkan pengguna untuk mendownload video YouTube sebagai aplikasi alternatif:

1. Savefrom.net

SaveFrom.net tersedia sebagai situs web dan aplikasi, seperti yang dinyatakan sebelumnya. Bahkan jika Anda tidak memiliki aplikasinya, Anda masih dapat menggunakan SaveFrom.net di browser web untuk menyelesaikan pekerjaan. Banyak orang telah mengunjungi situs ini untuk waktu yang lama. Beberapa orang telah merasakan manfaat yang besar dari keberadaan website ini.

Sebagai alternatif untuk membuka situs secara manual, pengguna juga dapat menggunakan tautan pendek untuk mempercepat unduhan. Setelah menambahkan “ss” ke awal tautan, tekan Enter pada keyboard Anda untuk melanjutkan. SaveFrom.net memiliki aplikasi download video youtube yang dapat Anda gunakan.

  • Gunakan aplikasi atau browser untuk mengakses YouTube.
  • Temukan video yang ingin Anda tonton dan salin URL video tersebut.
  • Saat Anda memiliki browser web, buka internet
  • Salin tautan dan tempel ke kolom saat ini.
  • Tunggu hingga unduhan selesai setelah memilih opsi Unduh.
  • Buka folder unduhan Anda dan tonton video Anda.

2. 9Convert

9Convert adalah situs lain yang memungkinkan Anda mengunduh video. Manfaat menggunakan situs web ini adalah pengguna dapat dengan bebas mengunduh berbagai video. Menggunakan 9Convert adalah sebagai berikut:

  • Tautan video yang ingin Anda unduh harus sudah siap. Ini masalah sederhana membuka YouTube dan menyalin tautan video yang Anda inginkan.
  • 9convert adalah tempat yang baik untuk memulai.
  • Salin tautannya lalu tempel di sini.
  • Tunggu hingga proses loading selesai dengan menekan tombol Start.
  • Untuk menyimpan video yang baru saja Anda unduh, pilih lokasi di hard drive Anda.
  • Luangkan waktu Anda dan tunggu sampai video selesai diunduh.

3. DreDown.com

Ada banyak situs web yang menawarkan kemampuan untuk download video YouTube. DreDown.com adalah salah satu sumber tersebut. Cara mendownload video dari situs ini, khususnya:

  • Menggunakan perangkat seluler atau komputer Anda, buka YouTube dan cari video yang Anda cari.
  • Tautan video yang ingin Anda unduh harus disalin.
  • Selanjutnya, pergilah ke com.
  • Tautan harus ditempelkan ke area kosong.
  • Tautan harus disalin dan ditempelkan ke ruang kosong yang disediakan.
  • Tidak diperlukan koneksi internet untuk menonton video.

4. Y2mate.com

Sebagai situs download video ternama, Y2mate.com juga bisa digambarkan seperti ini. Sebaiknya coba situs ini jika aplikasi pengunduhan video Anda gagal. Untuk mendownload video YouTube dari situs Y2mate.com, berikut langkah-langkahnya:

  • Untuk mengunduh video YouTube, buka aplikasi YouTube dan cari video yang ingin Anda simpan.
  • lalu salin alamat webnya
  • Untuk mengunduh video, buka browser dan buka situs com.
  • Salin tautan dan tempel di bidang yang disediakan.
  • Tunggu dengan sabar hingga unduhan selesai setelah mengklik tombol Unduh.

Setelah mempelajari tentang beberapa aplikasi download video YouTube paling populer, kini Anda dapat memilih yang terbaik untuk kebutuhan Anda. Semua aplikasi ini pada dasarnya memiliki fitur yang sama. Setiap orang memiliki preferensi mereka sendiri dalam hal aplikasi.

Baca Juga :