10 Cara WhatsApp Offline Agar Tidak Terlihat Read dan Online

Maritimindonesia.co.id – Untuk tampil offline di WhatsApp, ada berbagai macam cara. Namun, sebagian orang ingin tahu cara membuat WhatsApp offline agar tidak terlihat terbaca dan online.

Alasan tidak ingin terlihat offline banyak dan beragam. Sejumlah besar orang menganggap status online ini sebagai pelanggaran privasi mereka. Anda bisa membuat WhatsApp tampil offline agar merasa lebih nyaman saat menggunakannya.

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp Offline

Dengan aplikasi WhatsApp resmi, Anda juga dapat tampil offline menggunakan berbagai metode, termasuk menggunakan mod WhatsApp. Pengguna WhatsApp dapat menyembunyikan status online mereka dengan mengubah beberapa pengaturan aplikasi.

Penting untuk memikirkan apakah fitur ini benar-benar diperlukan sebelum Anda menggunakannya. Hindari menyembunyikan status online Anda di akun WhatsApp yang penting bagi bisnis Anda.

Namun, jika Anda ingin merahasiakan akun WhatsApp Anda, Anda dapat melakukannya. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar aplikasi WhatsApp offline Anda tidak terlihat terbaca dan aktif, seperti:

1. Matikan Tampilan Terakhir

Mematikan fitur “Last Seen” di WhatsApp adalah salah satu cara termudah untuk terlihat offline. Mengubah beberapa pengaturan aplikasi adalah semua yang diperlukan untuk menerapkan metode ini. Anda dapat mematikan fitur Last Seen agar ponsel Anda terlihat offline dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat seluler Anda.
  • Jika Anda menggunakan iPhone, ketuk ikon roda gigi di kanan bawah aplikasi WhatsApp untuk mengakses pengaturan. Saat menggunakan perangkat Android, ketuk menu tiga titik yang muncul di sudut kanan atas.
  • Untuk mengakses menu Akun, cari dan pilih opsi Akun dari menu Pengaturan yang muncul.
  • Pilih Last Seen atau Last Viewed sebagai preferensi Anda.
  • Anda akan melihat tiga opsi di opsi itu. Kontak Whatsapp dapat dipilih dari menu drop-down, yang mencakup Semua Orang, Kontak, dan Tidak Ada (tidak ada).
  • Terakhir kali Anda membuka WhatsApp dapat dilihat oleh semua orang di kontak WhatsApp Anda jika kotak centang Semua Orang dipilih.
  • Hanya orang yang Anda simpan di WhatsApp yang dapat melihat status online terakhir Anda jika Anda memilih Kontak.
  • Untuk menyembunyikan status online Anda dari semua orang, pilih Tidak Ada.

Anda harus menyadari bahwa metode filter yang dipilih pengguna tidak pernah digunakan untuk mengubah visibilitas status. Anda tidak dapat melihat status online orang lain jika Anda menonaktifkan status online Anda sendiri.

Tidak mungkin merahasiakan status online Anda dari teman, tetapi Anda dapat melacak status keluarga Anda.

2. Nonaktifkan Centang Biru

Selain ingin terlihat tidak merespons, banyak orang juga tidak ingin pengirimnya berpikir bahwa mereka telah membaca pesan yang telah diteruskan kepada mereka. Ini dapat dicapai dengan mengaktifkan fitur “centang biru” WhatsApp. Saat obrolan dibaca, centang biru muncul di bilah notifikasi penerima.

Ini sebenarnya fitur yang berguna, tetapi banyak orang mengalami kesulitan dengan centang biru WhatsApp. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus terlebih dahulu masuk ke akun Anda.

Centang biru menunjukkan bahwa Anda baru saja online, meskipun fitur terakhir terlihat dinonaktifkan. Centang biru juga harus dimatikan untuk mendapatkan pengaturan lengkap. Langkah-langkah untuk menonaktifkan fitur centang biru WhatsApp adalah sebagai berikut:

  • Apakah ada cara saya bisa masuk ke menu pengaturan di WhatsApp?
  • Setelah itu, buka akun Anda dan klik opsi Privasi.
  • Pastikan untuk mencari Read Receipt atau Read Receipts. Tombol di sebelah kanan teks dapat dipindahkan.
  • Untuk mematikan centang biru, pindahkan sakelar ke kiri hingga tombol berubah menjadi abu-abu (lihat gambar di bawah). Tetapi jika Anda ingin menyalakannya kembali, yang harus Anda lakukan adalah menggesek ke kanan.

Menonaktifkan centang biru, seperti menonaktifkan fitur terakhir terlihat, akan mencegah Anda mengetahui apakah obrolan yang Anda kirim telah dibaca.

Dalam beberapa kasus, hal ini tidak menjadi masalah karena mereka bisa lebih fleksibel saat membaca email yang masuk. Sebuah pesan tidak lagi membebani waktu Anda jika Anda tidak segera menjawabnya.

Pastikan Anda membutuhkan fitur ini sebelum menggunakannya. Alasan untuk ini adalah bahwa beberapa orang tidak suka ketika mereka mengetahui bahwa teman-teman mereka telah menonaktifkan fitur centang biru di profil mereka.

3. Ubah Pengaturan di Cerita WhatsApp

Akibat cara pertama dan kedua, orang lain tidak akan bisa melihat kapan terakhir kali Anda membuka WhatsApp.

Pengguna dapat membantu dengan membatasi frekuensi mereka memperbarui status atau cerita WhatsApp mereka. Mematikan Last Seen dan centang biru terasa sia-sia saat Anda membuat cerita WhatsApp baru setiap kali Anda melakukannya.

Namun, jika Anda merasa sulit untuk menghentikan kebiasaan mengunggah cerita secara rutin, ada beberapa hal yang bisa Anda coba. Rahasianya adalah mengubah status WhatsApp Anda. Berikut ini adalah langkah-langkah yang diperlukan:

  • Buka aplikasi WhatsApp smartphone dan mulailah berbicara dengan seseorang.
  • Selanjutnya, klik menu Setting atau Pengaturan.
  • Lihat status Anda dengan mengklik opsi Akun.
  • Ada tiga opsi untuk dipilih di bagian itu. Ada tiga pilihan: Kontak Saya, Kontak Saya Kecuali.., dan Hanya berbagi dengan.. (hanya berbagi dengan..).
  • Di bagian inilah Anda dapat menentukan siapa yang tidak dapat melihat status WhatsApp Anda. Pilih Kontak saya kecuali untuk melakukannya. Pilih opsi ini jika jumlah kontak dan jumlah orang yang tidak boleh saling bertemu sama-sama lebih tinggi.
  • Dimungkinkan untuk membatasi jumlah orang yang dapat melihat status WhatsApp Anda menggunakan opsi Hanya bagikan dengan. Selama Anda memiliki 5-10 orang yang dapat melihat status WhatsApp Anda, Anda dapat memilih opsi ini.
  • Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengklik Selesai di sudut kanan atas.

4. Menggunakan Mode Pesawat atau Mematikan Paket Data/WiFi

Mode pesawat adalah opsi jika Anda tidak ingin dipusingkan dengan pengaturan aplikasi WhatsApp tetapi tetap tidak ingin diganggu. Saat mengetik, Anda dapat menggunakan teknik ini untuk menyembunyikan status pengetikan Anda.

Gunakan mode pesawat jika Anda lebih suka tidak mengungkapkan bahwa Anda sedang mengetik balasan untuk obrolan tetapi masih ingin merespons. Ada beberapa cara untuk memulai:

  • Tunggu beberapa detik sebelum membuka WhatsApp untuk merespon notifikasi chat yang masuk.
  • Matikan WiFi Anda atau letakkan ponsel Anda dalam mode pesawat.
  • Lihatlah aplikasinya.
  • Ketik balasan chat yang diterima hingga selesai.
  • Seperti biasa, tekan tombol kirim. Pesan dikirim dengan ikon jam karena tidak ada koneksi internet.
  • Saatnya untuk menutup WhatsApp.
  • Matikan atau aktifkan WiFi jika perangkat Anda sedang dalam mode pesawat.
  • Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk mengirim pesan.

Dengan menggunakan metode ini, penerima obrolan tidak akan menyadari bahwa Anda sebelumnya online. Yang sedang berkata, masih mungkin untuk melakukan trik ini. Anda juga dapat menyembunyikan status terakhir terlihat dengan membuka aplikasi WhatsApp saat dalam mode WhatsApp.

Last seen tidak mati saat buka whatsapp biasa dan connect internet jam 10.15 WIB. Buka kembali WhatsApp dalam mode WhatsApp pada pukul 10.45 WIB. Cap waktu untuk pesan WhatsApp yang terakhir terlihat adalah pukul 10.15 WIB.

5. Menambahkan Deskripsi di Profil WhatsApp

Di WhatsApp, Anda dapat menambahkan catatan ke profil Anda jika tidak ingin diganggu. Dengan menggunakan teknik ini, Anda dapat menghindari diganggu karena berbagai alasan, seperti sibuk atau tidak ingin diganggu.

Terserah Anda apakah Anda ingin menggunakan informasi default atau default yang disediakan oleh WhatsApp, seperti “Panggilan mendesak saja”, “Sibuk”, atau yang lainnya.

Beberapa contoh informasi yang dapat Anda gunakan, seperti “tidak ingin diganggu”, “dalam rapat”, “sulit memberi isyarat”, dan sebagainya. Selain itu, metode ini dapat digunakan untuk menipu orang lain.

Bahkan jika Anda benar-benar online dan menggunakan aplikasi WhatsApp, status Anda akan ditampilkan sebagai “Offline”. Mengubah deskripsi ini adalah tugas yang sederhana. Deskripsi profil WhatsApp dapat diubah dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Lihatlah aplikasinya.
  • Pilih gambar profil Anda dengan masuk ke bagian Pengaturan akun Anda.
  • Bagian berjudul “Tentang” dapat diakses dengan memilih Tentang atau Tentang.
  • Di bagian Pilih tentang Anda, pilih salah satu status yang telah ditentukan sebelumnya atau yang sudah ada dari aplikasi dengan memberi tanda centang.
  • Jika Anda tidak dapat menemukan status profil yang memenuhi semua kebutuhan Anda, Anda dapat menulis sendiri. Di bagian Saat ini disetel ke, klik panah ke kanan.
  • Untuk menyimpan deskripsi akun Anda, klik tombol Simpan di kanan atas halaman.

Daftar Aplikasi WhatsApp Offline Agar Tidak terbaca Online

Beberapa orang menganggap pengaturan aplikasi resmi agak rumit. Karena itu, banyak orang lebih suka menggunakan aplikasi mod WhatsApp untuk mengatasi masalah ini.

Saat ini, ada sejumlah aplikasi mod WhatsApp yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan status online Anda. Karena aplikasi WhatsApp resmi tidak memiliki banyak fitur yang berguna, versi modifikasi ini cukup populer.

Ada berbagai mod WhatsApp yang tersedia. Tentu saja, kelebihan dan kekurangan setiap aplikasi adalah unik. Di antara banyak mod WhatsApp menarik yang tersedia adalah sebagai berikut.

1. GB WhatsApp

Aplikasi GB WhatsApp adalah salah satu aplikasi mod WhatsApp paling populer, tetapi ada banyak lagi yang tersedia untuk diunduh. Pengguna WhatsApp yang menginginkan lebih banyak fitur dari aplikasi resmi telah beralih ke solusi pihak ketiga ini.

Ada banyak pilihan menarik bagi pengguna untuk bereksperimen dalam aplikasi ini. Untuk menarik khalayak yang lebih luas, aplikasi yang dimodifikasi menampilkan fitur baru yang menarik. Dibandingkan dengan mod WhatsApp lainnya, GB WhatsApp adalah yang paling stabil. Ini adalah manfaat utama.

Aplikasi ini berjalan dengan lancar dan ada beberapa bug yang ditemukan. Dengan bantuan GB WhatsApp, pengguna dapat mengonfigurasi aplikasi untuk menyembunyikan status online mereka atau membuatnya tampak seolah-olah mereka belum menerima pesan. Calon pengguna harus menyadari karakteristik penting berikut:.

  • Buat centang dua tampak seperti centang satu dengan mengaburkannya.
  • Tambahkan ke perpustakaan emoji Anda.
  • Saatnya menyembunyikan tanda centang dengan warna biru.
  • Pesan pengirim-hapus dapat diambil menggunakan metode ini.
  • Menutupi mikrofon biru sehingga tidak terlihat.
  • Cerita orang lain dapat dilihat dengan bebas.
  • Anda dapat melihat apa yang telah dihapus oleh orang yang mengirim pesan atau cerita.

2. Fouad WhatsApp

Cobalah Fouad Whatsapp, salah satu dari banyak mod WhatsApp yang tersedia. Aplikasi ini mudah digunakan karena antarmuka yang ramah pengguna. Terlepas dari kesederhanaannya, aplikasi ini memiliki banyak fitur dan cukup lengkap.

Aplikasi mod Fouad WhatsApp telah digunakan oleh banyak orang hingga saat ini. Misalnya, Anda dapat menggunakan fitur Fouad WhatsApp:

  • Pesan harus disembunyikan.
  • Gunakan opsi untuk menyembunyikan status online Anda.
  • Judul cerita dapat berisi hingga 266 karakter.
  • Hapus centang dua kali saat Anda menggunakan Internet.
  • Tema dan emoji dengan lebih banyak opsi.
  • Dengan ukuran aplikasi yang lebih kecil, Anda mendapatkan kinerja yang lebih andal.
  • Panggilan multi-orang atau bahkan seluruh kontak dapat difilter.

3. DAN WhatsApp

Pengguna Whatsapp yang mencari lebih banyak fitur akan senang mengetahui bahwa aplikasi mod tersedia. Kemampuan untuk menyembunyikan status online seseorang diharapkan. Sayangnya, fitur ini tidak tersedia dalam versi perangkat lunak saat ini.

Menonaktifkan fitur ini dimungkinkan, tetapi ada konsekuensi yang harus dipertimbangkan. Untuk menyembunyikan status online Anda, Anda dapat menggunakan OG WhatsApp, salah satu dari banyak mod WhatsApp.

Sebagai bonus, aplikasi ini juga dapat digunakan bersama dengan WhatsApp. Untuk menggunakan OG WhatsApp, Anda tidak perlu menghapus aplikasi WhatsApp resmi dari perangkat Anda terlebih dahulu. Di dalam aplikasi WhatsApp asli, terdapat beberapa fitur, antara lain:

  • Ada berbagai macam tema untuk dipilih.
  • Mengaktifkan kembali obrolan dan menjalankannya.
  • Hapus tanda centang ganda.
  • Gunakan opsi untuk menyembunyikan status online Anda.
  • Dibandingkan dengan WhatsApp asli, sekarang Anda dapat mengirim video hingga 10 menit!
  • Kompatibel dengan aplikasi WhatsApp resmi dan alternatif ini.
  • Pesan dan cerita yang telah dihapus oleh pengirim dapat dilihat di sini.
  • Beberapa foto dapat dikirim dalam satu pesan.

4. FM WhatsApp

Anda dapat menggunakan aplikasi ini jika Anda tidak menyukai GB WhatsApp karena menurut Anda tidak kompatibel dengannya. FM WhatsApp dinilai memiliki tampilan yang lebih impresif. Semuanya bermuara pada preferensi pribadi ketika datang ke desain suatu produk. Desain aplikasi yang menarik mungkin menarik bagi sebagian pengguna.

Ini adalah jenis aplikasi mod yang berfokus pada tampilan aplikasi. Selain bisa menggunakan berbagai tema menarik, kamu juga bisa menggunakan WhatsApp offline.

Tentu saja, ini jauh dari versi resmi WhatsApp. FM WhatsApp memiliki sejumlah fitur yang berguna, termasuk:

  • Gunakan opsi untuk menyembunyikan status online Anda.
  • Dapatkan akses ke pesan dan cerita yang dihapus.
  • Filter panggilan masuk dari individu tertentu.
  • Ada lebih banyak emoji daripada di aplikasi WhatsApp asli.
  • Anda dapat menggunakan jutaan tema berbeda sekaligus.
  • Kembalikan obrolan.
  • Ada berbagai latar belakang obrolan untuk dipilih.
  • Setiap pesan dapat memiliki hingga 1.000 pin.

Dimungkinkan untuk menyembunyikan status online seseorang di beberapa mod WhatsApp juga. Pertama, jika Anda akan mengunduh mod WhatsApp, pastikan aplikasi mod memiliki kemampuan untuk menyembunyikan status online Anda.

Untuk menemukan aplikasi mod terbaik untuk kebutuhan Anda, Anda dapat membaca ulasan pengguna dan memeriksa berbagai fitur yang tersedia. Pastikan Anda mengunduh dari sumber yang memiliki reputasi baik.

Untuk memastikan bahwa aplikasi yang diunduh tidak menimbulkan risiko pada akun atau ponsel cerdas Anda, Anda harus melakukan langkah ini.

Setelah Anda mempelajari cara membuat WhatsApp tampak offline sehingga tidak terlihat dibaca dan online, Anda dapat mencoba berbagai metode sekaligus. Ada sejumlah opsi yang tersedia di aplikasi WhatsApp resmi untuk membuat aplikasi tampak seolah-olah Anda menggunakannya sepenuhnya offline.

Baca Juga: