Yandex Browser : Kelebihan Terbaru ,Pengertian, Fungsi, Layanan 2022

Maritimindonesia.co.id – Banyak orang di seluruh dunia kini beralih ke Google sebagai sumber informasi utama mereka saat melakukan pencarian di internet. Banyak orang di seluruh dunia dan terutama di Rusia menggunakan mesin pencari lain selain Google. Yandex Browser adalah nama mesin pencari.

Yandex Browser adalah browser web yang dikembangkan oleh Yandex Inc. Bagaimana sejarah perkembangan mesin pencari? Apakah ada tujuan untuk itu? Apa manfaat menggunakannya? Apa keuntungan dan kerugian menggunakan mesin pencari untuk menemukan apa yang Anda butuhkan? Jika dibandingkan dengan Google, bagaimana tarifnya?

Benar? Pertanyaan-pertanyaan di atas telah menggelitik minat Anda, bukan? Khususnya bagi mereka yang belum pernah menggunakannya sebelumnya. Jawaban untuk setiap pertanyaan ada di bawah dalam artikel.

Apa itu Browser Yandex?

Selain menyediakan layanan internet, Yandex NV adalah perusahaan multinasional yang berbasis di Rusia yang berspesialisasi dalam teknologi. Ada berbagai macam layanan dan produk yang ditawarkan oleh perusahaan, yang merupakan perusahaan teknologi terbesar di Rusia.

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan Browser Yandex?

Mesin pencari paling populer di Rusia adalah Yandex Browser. Sebagai hasil dari kemampuannya untuk meningkatkan algoritme mutakhir, mesin pencari ini secara khusus melayani pengguna Rusia.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa teknologi dan kemampuan Yandex sebanding dengan, atau bahkan lebih unggul, Google, menurut beberapa orang.

Sejarah dan Perkembangan Yandex

Asal-usul mesin pencari Rusia ini adalah sebuah misteri.

Pada awalnya, Yandex dimasukkan dalam program pencarian Rusia untuk MS-DOS yang dikenal sebagai Arkadia. Arkady Borkovsky, Arkady Volozh, dan Ilya Segalovich menulis perangkat lunak tersebut. Yandex.ru diluncurkan oleh mereka bertiga pada tahun 1997.

Saat ini, mesin pencari ini masih menyediakan pencarian dan layanan lainnya kepada masyarakat umum.

Menurut beberapa sumber, Yandex didirikan di Belanda. iNDEXer lain adalah apa yang dikenal sebagai. Perusahaan go public pada tahun 2011 di bawah simbol ticker YNDX dan saat ini terdaftar di NASDAQ di Amerika Serikat.

Anda tahu, Yandex menghasilkan pendapatan $ 1,85 miliar pada tahun 2018. Ini meningkat 13,52 persen dari pendapatan tahun lalu. Namun, pendapatan Yandex terus tumbuh.

Ya, itulah mengapa Yandex mampu berkembang pesat sejak mulai menawarkan fitur-fitur baru.

Fungsi Peramban Yandex

Dengan cara apa mesin pencari ini dapat digunakan dengan baik?

Mesin pencari Yandex Browser telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan internet. Anda pun dapat merasakan betapa sederhananya mencari informasi yang akurat di internet.

Memasukkan istilah pencarian adalah semua yang diperlukan. Setelah itu, Anda akan melihat beberapa informasi akurat untuk referensi di masa mendatang. Semuanya tersedia, atau Anda dapat memilih beberapa di antaranya.

Anda juga dapat melakukan pencarian gambar dan video di Bing, sama seperti di Google.

Mesin pencari ini memiliki tombol yang dapat digunakan untuk mencari informasi di Google atau Bing. Jika menurut Anda data Yandex tidak lengkap, Anda dapat memberi tahu mereka dengan mengklik tombol ini.

Untuk semua penggunanya di seluruh dunia, terutama di Rusia, Yandex berfungsi sebagai mesin pencari yang efektif dan efisien.

Menurut fungsi mesin pencari Rusia ini:

  • Kata kunci dapat digunakan untuk mencari informasi.
  • Cari video, gambar, dan berita terbaru menggunakan bilah pencarian.
  • Menggunakan tombol add-on Yandex, Anda dapat mengakses sumber daya tambahan di Google dan Bing.

Ya, mesin pencari ini memang memiliki semua lonceng dan peluit. Sangat mudah untuk melihat mengapa begitu banyak orang beralih ke mesin pencari ini.

Jenis Layanan Peramban Yandex

Fitur-fitur terbaru terus dikembangkan oleh Yandex. Itu semua untuk keuntungan Anda, tentu saja, ketika Anda menggunakan mesin pencari ini untuk mencari informasi.

Yandex menawarkan berbagai layanan terkait teknologi. Di Yandex, layanan apa yang tersedia? Mesin pencari ini menawarkan berbagai layanan, termasuk:

  • Yandex Connect, layanan B2B yang mirip dengan Google Apps.
  • Disk Yandex, penyimpanan cloud.
  • Yandex DNS, DNS publik gratis yang dapat digunakan.
  • Yandex Mail, email dengan penyimpanan tak terbatas.
  • Gambar dapat ditemukan menggunakan Yandex Images, yang merupakan mesin pencari untuk gambar.
  • Fitur pembayaran elektronik yang disebut Yandex Money, yang memungkinkan pengguna mentransfer uang ke pengguna lain. Yandex Taxi, layanan untuk memudahkan pengguna menghubungi layanan taksi di Rusia.
  • Yandex Translate, sebuah fitur untuk membantu pengguna dalam menerjemahkan teks secara online.
  • Yandex Video, fitur untuk mencari klip video dan film.
  • Yandex Browser, mesin pencari berbasis Chromium terkemuka di Yandex.

Keuntungan dan Kerugian Browser Yandex

Tentu saja, Yandex memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai mesin pencari buatan manusia. Apa kelebihan dan kekurangannya? Lihat detailnya di paragraf berikut!

1. Keuntungan

Adakah yang istimewa dari menggunakan mesin pencari yang satu ini? Tentu saja ada beberapa keuntungan menggunakan Yandex, seperti:

1.1 Tampilan Responsif

Karena konsep Magz, Yandex tampil sangat keren. Anda akan memiliki pengalaman menjelajah yang jauh lebih menyenangkan dengan tampilan ini. Anda juga dapat mengubah wallpaper berdasarkan gambar yang Anda inginkan. Saya tahu saya tahu.

1.2 Kemudahan Navigasi

Bilah alamat terletak di bagian bawah layar, sehingga memudahkan Anda melakukan berbagai tugas hanya dengan satu tangan. Sebagai pengguna, tampilan ini akan sangat membantu Anda, terutama bagi Anda yang menggunakan smartphone dengan ukuran layar 5 inci ke atas.

1.3 Dapat Menghemat Baterai dan Kuota

Yandex dapat digunakan meskipun kuota internet Anda hampir habis. Ya, Anda bisa menghemat kuota internet dengan menggunakan fitur ini. Mode Turbo adalah nama fitur ini. Seluruh halaman, termasuk gambar yang ada, akan dikompresi setelah Anda mengaktifkannya.

Mungkin juga, misalnya, Anda menggunakan Yandex dan ingin mengunduh file, tetapi koneksi internet Anda hanya 120 kbps. Mode Turbo dapat diaktifkan pada saat ini juga. Lebih dari 500 kbit/s dimungkinkan di internet saat ini.

Selain itu, Yandex memiliki Mode Hemat Daya yang menghemat masa pakai baterai. Anda harus menyadari bahwa fitur ini dimaksudkan untuk menghemat daya baterai. Wah, nggak perlu khawatir kehabisan baterai saat menjelajah dunia maya.

1.4 Hapus Iklan

Saat Anda membuka sebuah website, salah satu hal yang mengganggu Anda adalah munculnya banyak iklan. Tidak perlu khawatir website Anda terlihat berantakan jika menggunakan mesin pencari ini karena semua ikan akan terhapus.

Pemblokiran Iklan Ofensif dan Pemblokiran Iklan Intrusif adalah dua opsi.

1.5 Dapatkan Dukungan Ekstensi Chrome

Karena Yandex didasarkan pada Chromium, semua ekstensi Chrome juga dapat diinstal di Yandex. Anda harus tahu bahwa mesin pencari lain biasanya tidak memiliki akses ke fitur ini..

Pengaya untuk peramban Anda, seperti halnya di komputer, tersedia saat Anda memasang ekstensi.

1.6 Memiliki Mode Penyamaran atau Penyamaran

Ada mode penyamaran di mesin pencari ini. Anda dapat menggunakan mode ini untuk membuka situs web tanpa menyimpannya di riwayat penelusuran Anda.

Tidak peduli berapa kali Anda mengunjungi situs web sebelumnya, Anda tetap seperti belum pernah ke sana sama sekali.

1.7 Koneksi Wi-Fi Memiliki Keamanan Lebih Terjamin

Manfaat tambahan termasuk sistem koneksi Wi-Fi yang sangat aman. Pertama, semua jaringan Wi-Fi yang terhubung akan dipindai.

Memeriksa koneksi aman dilakukan oleh sistem bawaan Yandex. Anda akan dapat melihat status keamanan saat ini di ponsel Anda nanti.

1.8 Keamanan di Setiap File

Untuk memastikan keamanannya, semua unduhan Yandex dipindai oleh Kaspersky Anti-Virus segera.

1.9 Dapat digunakan untuk Mengakses Situs Offline

Akses offline ke situs web dimungkinkan dengan bantuan mesin pencari ini. Ya, mesin pencari ini juga dapat menyimpan sesi terakhir saat Anda membuka situs web secara otomatis.

Setelah Kompasiana dibuka, Anda menutup browser. Anda dapat mengakses halaman Kompasiana yang disimpan sebelumnya dengan membuka Yandex tanpa koneksi beberapa saat setelah disimpan.

1.10 Penggemar Tinggi

Orang menggunakan mesin pencari ini karena kelebihan yang ditawarkannya. Ada banyak minat pada mesin pencari ini, terutama di Rusia saat ini.

2. Kelemahan

Yandex memiliki banyak kelebihan, tetapi juga memiliki banyak kelemahan. Sejauh yang saya tahu, tidak ada kekurangan.

  • Saat berlari, itu lebih rumit.
  • Bagi orang yang belum pernah menggunakan navigasi sebelumnya, ini bisa menjadi sedikit tantangan.
  • Bagi orang yang belum pernah menggunakan navigasi sebelumnya, ini bisa menjadi sedikit tantangan.
  • Jumlah spam yang berlebihan dapat ditemukan di konten.
  • Ini bisa sedikit membingungkan bagi pengguna di luar Rusia karena tampilan awal masih dalam bahasa Rusia.
  • Pemilik situs web sering melaporkan “lalu lintas hantu”.

Perbandingan Browser Yandex dengan Google

Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Yandex dan Google berbeda, Anda tidak sendirian. Apakah ada perbandingan antara Google dan Bing, misalnya? Anda akan mendapatkan cerita lengkapnya di paragraf berikut.

1. Yandex Lebih Baik Melakukan Pencarian Berita dalam Bahasa Rusia

Federasi Rusia adalah pasar utama Yandex. Itu benar, dan itu karena Yandex lebih cocok untuk Rusia daripada Google.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa kemampuan Google untuk melakukan pencarian dalam bahasa selain bahasa Inggris masih dalam tahap awal.

2. Yandex lebih populer dengan sistem operasi Android

Sistem operasi Android digunakan oleh Google pada smartphone. Di Rusia, bagaimanapun, ini terbukti tidak efektif. Yandex lebih disukai oleh pengguna Android Rusia daripada Google.

3. Yandex disukai oleh pengguna Internet di Rusia

Orang-orang di Rusia dikenal karena apresiasi dan kepedulian mereka terhadap barang-barang produksi dalam negeri. Ketika datang ke mesin pencari yang mereka gunakan untuk online, tentu saja ini berdampak.

Yandex adalah mesin pencari pilihan untuk orang Rusia. Ini juga karena Yandex menggunakan bahasa Rusia.

4. Algoritma Yandex Dapat Menghitung Spam

Sebagai hasil dari kemampuan algoritme Yandex untuk memperhitungkan spam dengan benar, algoritma ini dianggap lebih unggul. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa pasar online Rusia terkenal dengan spam tautan langsung.

Cara Mengoptimalkan Pencarian dan SEO di Yandex Browser dengan Google 2021

Tambahkan alat Webmaster Yandex jika Anda ingin meningkatkan pencarian dan SEO. Menggunakan Tols, layanan analitik gratis, itu mudah.

Di masa mendatang, Anda dapat menggunakannya untuk mengirimkan peta situs Yandex. Selain kinerja pelacakan, Anda juga dapat melihat kesalahan perayapan dan sebagainya menggunakan alat ini

Untuk meningkatkan hasil pencarian Anda, Anda juga harus terbiasa dengan faktor peringkat SEO Yandex. Berikut adalah beberapa contoh:

  • Istilah “kata kunci” dapat merujuk pada berbagai hal
  • Tujuan sebuah pencarian
  • Untuk memenuhi kebutuhan pengguna internet, konten harus berkualitas tinggi.
  • SEO berbasis konten, atau SEO “on-page”.
  • Konten situs web memainkan peran utama dalam SEO on-page.
  • Waktu pemuatan halaman web
  • Keramahan pengguna pada perangkat seluler, seperti ponsel cerdas dan tablet.
  • lokasi tertentu
  • Hukuman popup, hukuman untuk situs yang menggunakan popup yang menyesatkan atau menjengkelkan.
  • Kemampuan untuk dirayapi, sehingga robot tidak terhalang atau disembunyikan oleh tag tanpa indeks.
  • Tautan internal dan eksternal adalah dua jenis tautan yang berbeda.

Cara Menemukan Informasi tentang Mesin Pencari Lain di Yandex

Yandex, seperti yang disebutkan sebelumnya, dapat digunakan untuk mencari informasi atau referensi tambahan di mesin pencari lain melalui berbagai istilah pencarian yang berbeda. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik tombol Yandex.

Yandex memiliki sejumlah mesin pencari lainnya, termasuk:

  • Pencarian Google
  • Bing
  • Yahoo! Indonesia
  • BebekBebekPergi
  • Pencarian web

Apa cara terbaik untuk melakukannya? Berikut panduan untuk memulai:

  • Lihatlah Browser Yandex.
  • Lihatlah tab.
  • Ikon tiga titik vertikal di kanan bawah layar dapat diakses dengan mengkliknya.
  • lalu klik “Pengaturan” untuk memulai.
  • Teks mesin pencari terletak di bagian bawah halaman.
  • Menggunakan mesin pencari, ketik apa yang Anda cari.
  • Pilih mesin pencari yang berbeda.
  • Ini kemudian akan beralih ke mesin pencari pilihan Anda.

Dimungkinkan untuk menggunakan fitur ini jika Anda tidak puas dengan informasi yang diberikan Yandex. Bagaimana? Bukankah itu menarik?

Cara Mendaftar Akun Email di Yandex

Gmail bukan satu-satunya layanan email gratis di luar sana. Ini termasuk Yandex Mail. Di Yandex, bagaimana cara membuat akun email?

Sebenarnya, prosesnya hampir sama dengan mendaftarkan akun email di Gmail. Memverifikasi nomor ponsel Anda adalah satu-satunya perbedaan.

Anda dapat mengambil langkah-langkah ini:

  • Untuk mendaftar, buka https://passport.yandex.com.
  • Isi semua informasi yang diminta dengan surat dan dengan kemampuan terbaik Anda. Nama, nama pengguna, kata sandi, dan nomor ponsel adalah beberapa kolom yang wajib diisi.
  • Pastikan Anda telah membaca dan menyetujui persyaratan layanan.
  • Kirim kode verifikasi ke nomor telepon.
  • Anda harus menyalin dan menempelkan kode verifikasi ke bidang yang sesuai setelah Anda menerimanya.
  • Mengirimkan formulir adalah langkah terakhir.
  • Menggunakan akun email Yandex Anda sekarang dimungkinkan.

Saat mencari sesuatu selain Google, Yandex Browser adalah alternatif yang layak. Ada berbagai pilihan yang tersedia untuk Anda ketika Anda menggunakan mesin pencari ini.

Baca Juga :

Bagaimana? Apakah ini mesin pencari yang ingin Anda coba? Coba saja dan lihat apa yang dapat dilakukannya untuk penjelajahan Anda! Semua yang terbaik!